Telko.id – ZTE Corporation mengumumkan white paper tentang visi dan strategi M-ICT 2.0 yang akan menjadi panduan arah perusahaan untuk lima tahun ke depan.
Diungkapkan perusahaan, M-ICT 2.0 akan fokus pada peluang-peluang kunci meliputi inovasi bisnis, rekonfigurasi model bisnis, dan peningkatan modal. Integrasi holistik tiga faktor kunci ini akan mendorong perubahan industri yang besar-besaran dan memacu perkembangan yang signifikan bagi perekonomian digital masa depan.
Strategi M-ICT 2.0 dari ZTE dirancang untuk membantu para pelaku bisnis menangkap berbagai peluang dalam perekonomian yang ditandai dengan kebangkitan ekonomi berbagi dan penggunaan jaringan peer-to-peer yang makin meluas, serta bergantung pada berbagai jenis platform dan layanan cloud computing.
M-ICT 2.0 didasari oleh lima tren kunci yang diyakini ZTE akan memainkan peran penting dalam transformasi ekonomi global yang sedang berlangsung, yakni ekonomi yang terbuka, saling berbagi dan digital.
Tren-tren ini di antaranya meliputi Virtuality, berupa integrasi antara dunia fisik dan dunia virtual dengan pengalaman nyata yang dihadirkan melalui Big Video, VR dan AR; Openness, berupa transisi dari model bisnis tradisional berbasis kompetisi menuju kolaborasi yang erat dengan basis keterbukaan; Intelligence, yang menjadikan segala hal memiliki kecerdasan, yang meningkatkan interaksi dan menumbuhkan kecerdasan pada level yang beragam; Cloudification, platform cloud yang menjadi dasar untuk menjalankan ekonomi digital; dan Internet of Everything, dimana segala sesuatunya saling berkolaborasi.
Tren-tren teknologi tersebut, yang dirumuskan dalam singkatan VOICE, diakui ZTE akan mendorong kolaborasi inovatif dan kemajuan serempak di berbagai bidang.
“Dipandu oleh strategi dan solusi yang terkandung dalam M-ICT 2.0, ZTE akan mendorong perkembangan pesat, berkelanjutan dari industri ICT global,” kata Dr Zhao Xianming, CEO dari ZTE.
Ia menambahkan, ZTE juga akan berani mencoba model bisnis yang baru, serta menyempurnakan praktik yang ada untuk menangkap peluang-peluang pasar yang besar dengan memanfaatkan teknologi ini.