Yang Jie Resmi Jadi CEO Baru China Telecom

Telko.id – Operator China, China Telecom menunjuk Yang Jie sebagai pimpinan dan CEO baru perusahaan. Penunjukkan ini, seperti dilaporkan Total telecom, (selasa (26/4), akan efektif dalam waktu dekat.

Yang Jie sendiri sebelumnya menjabat sebagai pemimpin sementara dan COO China Telecom. Dia menjabat posisi tersebut menyusul pengunduran diri pendahulunya akhir tahun lalu.

Seperti diketahui, pimpinan sekaligus CEO China Telecom, Chang Xiaobing mundur dari jabatannya akhir tahun lalu setelah tersandung kasus korupsi. Sejak saat itu, secara efektif per 30 Desember 2015, Presiden dan Chief Operating Officer (COO) Yang Jie mengambil alih tugas Chang dan bertindak sebagai CEO sementara sampai kesepakatan akhir dibuat oleh dewan perusahaan.

Kepemimpinan Yang di China Telecom akan berjalan sampai rapat umum tahunan 2016 China Telecom diselenggarakan pada 2017 mendatang. Tanggalnya sendiri belum ditentukan, kata perusahaan.

Sebagai pengganti Yang Jie di posisi presiden dan COO, perusahaan juga telah menunjuk Yang Xiaowei, direktur eksekutif perusahaan, yang akan segera efektif.

Baik Yang Jie maupun Yang Xiaowei telah sama-sama memiliki pengalaman panjang dalam sektor telekomunikasi di China.

Yang Jie menjabat sebagai Presiden dan Chief Operating Officer di China Telecommunications Corp Ltd sejak 2 November 2011, sebelum akhirnya menjabat sebagai pimpinan dan Chief Executive Officer sejak 30 Desember 2015 lalu. Sebelumnya, Yang yang merupakan Senior Engineer tingkat Profesor telah menduduki banyak jabatan di sejumlah perusahaan, seperti Wakil Direktur Jenderal Biro Administrasi Shanxi Pos dan Telekomunikasi, General Manager di Shanxi Telecommunications Corporation dan Wakil Presiden China Telecom Beijing Research Institute. Secara total, lelaki yang telah memasuki kepala 5 ini telah memiliki lebih dari 24 tahun pengalaman dalam penanganan masalah yang berkaitan dengan operasi dan manajemen industri telekomunikasi di China.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0