Telefonica Jadi Operator Pertama di Organisasi Keamanan Cyber Eropa

Telko.id – Telefonica terpilih sebagai satu-satunya perusahaan telekomunikasi yang akan bergabung dengan dewan Organisasi Keamanan Cyber Eropa (ECSO).

ECSO sendiri merupakan organisasi yang dipimpin setengahnya oleh kemitraan antara publik dan swasta (cPPP) dengan Komisi Eropa. Didirikan belum lama ini, dengan anggta lebih dari 130 negara, organisasi ini bertugas untuk mempromosikan pengembangan strategi dan teknologi keamanan cyber.

Inisiatif ini bertujuan untuk merangsang investasi hingga €1.8 miliar dalam penelitian keamanan cyber, lapor Totaltele, Kamis (4/8).

“Kita harus beranjak dari solusi keamanan terisolasi yang difokuskan pada perlindungan aset ke solusi yang mampu menganalisis informasi perangkat, jaringan, peralatan teknologi dan pengguna, menggabungkan ini dengan intelijen eksternal pada kerentanan, ancaman dan agen lainnya,” kata Pedro Pablo Pérez García, direktur divisi keamanan global Telefonica sekaligus CEO unit keamanan sibernya, ElevenPaths dalam sebuah pernyataan.

García dan Cristina Vela, penasihat senior Telefonica di kantor Brussel akan mewakili operator Spanyol ini di ECSO.

Telefonica menekankan pentingnya pendekatan berkelompok untuk keamanan siber dalam era internet of things yang semakin berkembang belakangan ini, dimana itu juga menunjang pengembangan bisnis baru.

“Kepercayaan antara industri dan administrasi publik dari negara-negara anggota sangat penting untuk pelaksanaan yang efektif dari pendekatan ini dan dalam pengertian ini, peran yang harus dimainkan oleh cPPP penting,” kata García.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0