Lanjutkan transformasi digital, AXA Life Luncurkan Solusi Secure Payment

Telko.id – AXA Life sebuah perusahaan asuransi baru saja mendapatkan penghargaan bergengsi untuk transformasi digital yang mereka lakukan.

Sekadar informasi, AXA Life memulai transformasi digital sejak 2014, dengan bertransformasi dari sisi services dan meluncurkan beberapa fitur seperti e-duplicate, e-policy yang dikirim via email dan hardcopy, AXA direct yang merupakan customer portal, hingga e-claim untuk mengklaim rumah sakit melalui email.

AXA Life kembali melakukan terobosan baru dalam transformasi digital untuk secure payment dengan meluncurkan Interactive Voice Response (IVR). IVR ini berguna dalam transaksi pembelian produk asuransi jiwa dan kesehatan dari AXA melalui jalur telemarketing yang menjamin keamanan dalam hal pembayaran.

Sekadar informasi, layanan IVR atau interactive Voice Response merupakan teknologi yang memudahkan telemarketing dalam proses penjualan, dimana nasabah tidak perlu menyebutkan nomor kartu kredit. Nasabah cukup menginput sendiri dengan menekan 16 angka nomor kartu kredit serta expire date kartu pada keypad ponsel atau pesawat telepon.

“Sebenarnya sistem ini sudah kita implementasi pada bulan mei lalu, tapi kita ingin melakukan grand launch ke media. Sistem ini, begitu nasabah sudah setuju dengan penawaran yang kita berikan, nasabah langsung dihubungkan oleh sistem ini dan nasabah tinggal menginput nomor kartu kredit mereka pada dial pad ponsel mereka kemudian sistem tinggal melakukan check dan selesai,” ucap Hengky Djojosantoso di Jakarta (4/8).

“Kita bisa mengklaim, Kita merupakan perusahaan asuransi pertama yang menggunakan sistem ini di Indonesia, security data dari nasabah kita selalu jadi prioritas dari Kita,” tambah Hengky.

DSC_0174

Sementara itu, disinggung mengenai security pada sistem mereka, Hengky berani menjamin keamanan data pengguna dengan sistem ini.

“Semua proses yg kita lakukan itu ada guideline dari Id Security dan kita akan mengenkrip data kartu kredit nasabah ketika memasuki back end dari sistem kita. Seluruh nasabah yang bertransaksi melalui telemarketing telah menggunakan sistem ini diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Berbicara mengenai transformasi digital kedepan, Mereka masih melihat teknologi sebagai pendukung dari bisnis mereka, namun mereka juga melihat tingginya peluang untuk penjualan asuransi melalui digital. Hal tersebut terlihat dari berbagai value yang ditawarkan ketika nasabah membeli produk melalui jalur digital.

“Inovasi digital menjadi salah satu bisnis strategi utama AXA Life Indonesia, mengingat masyarakat Indonesia sudah semakin dekat dengan dunia digital saat ini, AXA di Indonesia juga sidah mengedepankan transformasi digital untuk menyempurnakan layanan bisnis,” tukas Hengky.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0