Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Tak Sekedar Motret, Kamera Samsung Galaxy A Bisa Untuk Bayar-bayar!

Telko.id – Menurut Samsung, tren selfie sudah lewat. Kini sudah masuk era of Live. Di mana semua kegiatan konsumen yang masuk dalam generasi Live memiliki kebutuhan untuk bisa mendapatkan solusi dengan cepat. Dan sebagian besar online. Itu sebabnya, kamera di Samsung Galaxy seri A ini tidak hanya bisa digunakan untuk memotret saja. Bisa juga juga untuk melakukan pembayaran!

Memang generasi sekarang ini maunya always on. Maklum saja, sebagian besar waktunya digunakan untuk kegiatan secara online. Mulai dari ingin terkoneksi dengan cepat, melakukan live streaming di sosial media, chat, video, musik, film, bermain game online, berbelanja hingga transaksi – semuanya dilakukan secara cepat dan live.

Berdasarkan data dari Google terungkap bahwa 95.2% dari mereka senang untuk menonton video streaming dan 70% dari mereka juga gemar untuk membagikan konten menarik secara langsung. Menurut data BI Intelligence Calculations, konsumsi mobile video diprediksi akan meningkat sebanyak 8.7x di tahun 2021 dan 71% merupakan konten live video.

Galaxy A Series memberikan pilihan kepada konsumen mulai dari Galaxy A50 dilengkapi fitur premium dengan desain layar Infinity-U, Triple Camera, dan Scene Optimizer, hingga Galaxy A10 yang dilengkapi fitur esensial bagi generasi live seperti kapasitas memori yang besar, dual camera dan baterai tahan lama.

Tentu, tren ini dilihat betul oleh Samsung sehingga lahir lah serangkaian Galaxy A terbaru yakni A50, A30, A20 dan A10 dengan teknologi yang telah ditingkatkan, seperti layar tanpa batas, kamera canggih, baterai tahan lama serta penyimpanan data lebih besar untuk mendukung keseharian generasi live.

“Samsung memahami kebutuhan generasi masa kini. Mereka suka menonton live streaming pertandingan olahraga seperti sepak bola, suka streaming musik, live gaming, juga tentu saja membuat konten live seperti Instagram story ataupun Instagram live yang sedang marak dan bisa membuat terciptanya interaksi langsung yang seru. Tren selfie itu dulu, sekarang, selamat datang Era of Live,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Yang menarik, Samsung sudah menyiapkan pembayaran langsung melalui fitur kamera, menjadikan hidup lebih praktis dan menyenangkan.

Fasilitas ini dapat dimaksimalkan berkat dukungan Bixby Vision. Aplikasi belanja online yang dapat membantu kita untuk mencari inspirasi barang yang dibutuhkan – hanya dengan mengarahkan kamera kepada objek barang yang dituju, pengguna langsung mendapat rujukan toko online untuk membeli barang tersebut. Bertransaksi juga dapat secara instan dan cepat, berkat Samsung Pay.

Samsung Pay dibenamkan pada Galaxy A Series untuk mendukung mereka melakukan live payment. Hanya dengan menggunakan aplikasi kamera pada Galaxy A, atau dengan swipe up layar saat di home screen maupun ketika layar terkunci, pengguna dapat memilih e- wallet untuk pembayaran.

Samsung Pay

Samsung Pay adalah pengembangan aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan live transaction sehingga melakukan pembayaran lebih cepat dan mudah, dengan teknologi QR menggunakan dompet digital dari layanan mitra yang sudah bekerja sama dengan Samsung.

Khusus di Samsung Galaxy A aplikasi Samsung Pay sudah langsung pre-installed. Pengguna seri lain bisa install dari Google Playstore dan Galaxy Store. Dengan catatan, Samsung Pay hanya tersedia dan bisa digunakan pada Samsung Galaxy berbasis OS Android Pie.

Setelah masuk aplikasi Samsung Pay, kita bisa menentukan sumber dana mana yang akan dipergunakan untuk bertransaksi.

Setelah itu, kita juga dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi kamera. Cukup buka aplikasi kamera Samsung dan arahkan pada kode QR merchant untuk langsung melakukan transaksi. Pastikan juga kita sudah telah memasang akun Samsung Account untuk memanfaatkan fitur Samsung Pay.

Samsung Pay saat ini bermitra dengan Dana sebagai sumber dompet digital pengguna dan sedang melakukan uji coba tertutup (closed beta testing) pada perangkat-perangkat tertentu saja. Samsung membuka kerja sama dengan mitra- mitra dompet digital di Indonesia yang menyelenggarakan pembayaran bagi penggunanya.

Untuk menggunakan akun Dana sebagai sumber e-wallet Samsung Pay, pastikan pengguna telah memiliki akun Dana sebelumnya. Proses pendaftaran akun Dana juga bisa dilakukan secara mudah hanya dengan 3 langkah pada aplikasi Samsung Pay. (Icha)

Latest

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN

Telko.id - Sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan Ibu...

Oppo Watch X Unik, Ada Fitur Dukung Olahraga Badminton

Telko.id - Oppo resmi meluncurkan jam pintar flagship terbaru...

4 Alasan, Huawei FreeBuds Pro 3 Pas Buat Teman Keseharianmu

Telko.id - Hari ini, Huawei resmi meluncurkan Huawei FreeBuds...

Indosat dan Nokia Kolaborasi Tingkatkan Talenta Digital Indonesia Adopsi AI

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan...

Rekomendasi

Ini Strategi Bisnis GoTo Untuk 2024

Telko.id - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“GoTo” atau “Perseroan”), menyelenggarakan paparan publik untuk memaparkan perkembangan terbaru Perseroan untuk tahun 2024. Paparan tersebut mencakup...

EDGE2, Data Center 23 MW Siap Beroperasi di Jantung Kota Jakarta

Telko.id - PT Ekagrata Data Gemilang ("EDGE DC"), penyedia pusat data (data center) hari ini meluncurkan fasilitas keduanya di pusat kota Jakarta, yang dikenal...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini yang hobi mendengarkan musik saat melakukan aktivitas lain, seperti saat bekerja,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini