Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Taiwan Kumpulkan Rp 11 Miliar dari Lelang Spektrum 2.6GHz

Telko.id – Setelah menempuh 142 putaran, lelang spektrum 2.6GHz yang dilakukan Taiwan akhirnya selesai, dan mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar NT$27.93 juta atau setara Rp 11 miliar. Dalam lelang ini, Chunghwa Telecom dan Far EasTone keluar sebagai pemenang terbesar.

Total akhir adalah 93,9 persen lebih tinggi dari harga terendah yang ditetapkan, demikian ungkap Komisi Komunikasi Nasional (NCC) dalam sebuah pernyataan berbahasa China di situs internet. Empat perusahaan mengambil enam lot spektrum.

Chunghwa Telecom menjadi operator yang paling banyak menguras kantongnya dalam lelang ini, dengan berhasil menawar NT$9.96 juta atau sekitar Rp 4 miliar untuk dua blok, sementara pesaingnya Far EasTone juga mengakuisisi dua blok dengan tawaran NT$9.13 juta atau Rp 3.8 miliar.

Taiwan Star dan Asia Pasific Telecom memenangkan masing-masing satu lot, dengan tawaran NT$6.62 juta (Rp 2.5 miliar) dan NT$2.23 juta (Rp 900 juta). Demikian dilaporkan Total Telecom, Jumat (11/12). Sementara peserta lainnya, yakni Taiwan Mobile, sudah lebih dulu keluar dari kontes beberapa minggu yang lalu.

NCC menjelaskan bahwa total akhir dicapai setelah 140 putaran penawaran. Sesuai dengan aturan lelang, kontes dihentikan setelah dua putaran kembali digelar, dan tidak ada tawaran baru yang diajukan.

Sebagai catatan, spektrum 2.6GHz sendiri sejatinya merupakan LTE pertama kali serta terbesar bandwidth-nya. Rencananya spektrum ini akan digunakan oleh teknologi TDD seperti WIMAX. Namun di awal-awal pembangunan jaringan LTE, spektrum 2.6 GHz diadopsi untuk percepatan pergelaran. Tak hanya itu, spektrum ini juga didukung oleh pabrikan smartphone.

Terdapat 70 MHz untuk LTE FDD dan 50 MHz untuk LTE TDD atau WIMAX. Untuk menghindari interferensi antara FDD dan TDD, diberikan guardband sebesar 5 MHz.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini