Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Berkat Efisiensi, ZTE Catatkan Keuntungan Double Digit

Telko.id – Vendor jaringan asal Cina ZTE mempertahankan pertumbuhan laba yang kuat pada tahun 2015, tapi kali ini dipicu oleh lonjakan sehat pendapatan dikarenakan faktor efisiensi.

Dalam pedoman untuk setahun penuh di 2015, ZTE mengatakan mereka mendapatkan pendapatan melebihi 15.3 milyar dollar Amerika Serikat, dengan  peningkatan penjualan LTE dan jaringan optik yang mendorong pertumbuhan serta hadirnya smart cities yang juga ikut menyumbang pendapatan mereka dengan solusi ICT dari perusahaan dan tentunya penjualan router.

Dilansir dari Telecoms, hasil ini tentunya menandai peningkatan revenue mereka sebesar 24% dari pendapatan tahun 2014. Hasil tersebut lagi-lagi mereka dapatkan berkat latihan perampingan yang cukup luas. Di tahun lalu, keuntungan tidak meningkat seperti rasio besar saat ini tapi dengan jumlah yang sama secara absolut.

ZTE mencatat penjualan lebih tinggi dari solusi 4G (Long Term Evolution) di jaringan internasional, selain China, “menurut laporan ZTE.

“Perusahaan juga membukukan peningkatan penjualan dari solusi jaringan optik sebagai permintaan untuk  memperkuat jaringan broadband,” ucap laporan tersebut.

Daftar Revenue ZTE
Daftar Revenue ZT

Pertumbuhan pendapatan tahunan juga didorong oleh peningkatan penjualan router high-end di pasar luar negeri, sementara ZTE membukukan pendapatan beeikutnya yang lebih tinggi dari sektor ICT adalah solusi lain termasuk smart cities dan data center untuk perusahaan dan departemen pemerintah. Selain itu, ZTE juga mendorong penjualan smartphone 4G luar China, serta produk-produk terminal untuk rumah.

Meskipun tersandung kasus korupsi dan menjadi tamu di daftar hitam dari Norges Bank, nampaknya tidak membuat perusahaan asal Tionkok ini ‘pesakitan’ dan mungkin jika tidak tersandung kasus korupsi, jumlah pendapatan mereka akan jauh lebih meningkat.

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini