T-Mobile Ingin Samai Cakupan LTE Verizon Pada Akhir Tahun

Telko.id – Sukses menjungkalkan Verizon dalam hal kecepatan LTE tampaknya tidak membuat T-Mobile berpuas hati. Kini, perusahaan yang berbasis di Washington itu memasang target untuk menyamai sang pesaing dalam hal cakupan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan sang CEO, John Legere, yang berharap T-Mobile bisa menjadi pemain yang inovatif dan relevan di industri.

Saat ini, operator terbesar ketiga di Amerika Serikat itu telah mendekati jumlah cakupan jaringan LTE Verizon. Dan pada akhir tahun ini, kesenjangan itu disebut-sebut CTO T-Mobile Nevvile Ray akan benar-benar hilang

“Kami berencana untuk secara material menghilangkan gap [dengan Verizon] pada akhir tahun ini,” katanya. T-Mobile mengatakan bahwa sinyal 4G LTE mereka saat ini mencakup 311 juta orang, hanya beberapa juta dibawah angka cakupan 4G LTE Verizon.

Verizon menanggapi komentar Ray dengan merilis sebuah pernyataan yang isinya mengungkit soal kehandalan layanannya dibanding sang rival. Dalam pernyataan tersebut, juru bicara Verizon menyindir T-Mobile dengan mengatakan bahwa bicara memang gampang, namun itu tidak akan lantas menghilangkan kesenjangan yang ada diantara kedua operator. Pasalnya 1 juta bukanlah angka yang sedikit, apalagi jika dikaitkan dengan kehandalan dan konsisten kecepatan jaringan.

Menurut laporan OpenSignal, seperti dilansir dari PhonArena, Senin (8/8), sinyal 4G LTE Verizon mengcover 86% wilayah AS, dan menjadikannya sedikit lebih dapat diandalkan dibandingkan T-Mobile.

Baru kemarin, OpenSignal mengungkap bahwa T-Mobile memiliki jaringan 4G LTE yang tercepat di AS dengan kecepatan download data rata-rata 16,28 Mbps. Verizon berada di urutan kedua dengan kecepatan rata-rata 15.94Mbps. Sementara AT&T (12.83Mbps) dan Sprint (9.36Mbps) berada di posisi ketiga dan keempat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0