Susul Vodafone dan Telstra, Giliran Optus Luncurkan VoLTE

Telko.id – Optus jadi operator terakhir di Australia yang memperkenalkan layanan VoLTE – Voice over LTE – yang memungkinkan pelanggan untuk membuat dan menerima panggilan melalui jaringan kecepatan tinggi 4G Plus. Layanan ini memungkinkan ponsel untuk tak lagi beralih antara 3G dan 4G saat pengguna melakukan panggilan.

Sebelumnya, Telstra juga telah lebih dulu meluncurkan VoLTE, kemudian disusul Vodafone pada bulan Desember dan kini Optus.

Menurut laporan Gizmodo, Senin (9/5), peluncuran ini dimulai di kota-kota besar di Australia, dan sejauh ini hanya akan mendukung dua perangkat, yakni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. VoLTE memungkinkan kita melakukan panggilan melalui jaringan 4G, yang sebelumnya hanya mendukung transfer data.

“VoLTE menyediakan pelanggan sejumlah manfaat termasuk panggilan suara berkualitas definisi tinggi, sambungan panggilan lebih cepat dan kemampuan bagi pelanggan untuk multitask pada perangkat saat browsing dan membuat panggilan melalui koneksi 4G,” kata Dennis Wong, Managing Director Networks Optus.

Sementara peningkatan kualitas panggilan adalah poin utama dalam layanan VoLTE, Optus percaya itu akan menjadi yang paling berguna bagi mereka yang ingin terus menggunakan perangkatnya saat sedang membuat panggilan, karena mereka tidak akan kehilangan koneksi 4G saat tetap mengobrol.

“Kita semua sedang menerima panggilan ketika kita harus cepat mencari alamat restoran atau mengunduh file dari email,” kata Wong. “Dengan VoLTE, ini semua akan jauh lebih cepat dan lebih mudah karena Anda akan tetap memiliki koneksi 4G.”

Peluncuran ini akan dimulai dari pelanggan pasca bayar dan SMB di Sydney, Melbourne, Brisbane, Adelaide, Perth dan Canberra. Kompatibilitas dengan perangkat lain selain Samsung S7 pun akan segera menyusul, dan Optus bermaksud untuk terus memperluas jejak VoLTE di wilayah Australia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0