SpeedUp : Mifi Kami Telah Penuhi TKDN

Telko.id – Setelah sempat tertidur lama, SpeedUp nyatanya kembali ke industri telekomunikasi Tanah Air dengan meghadirkan sebuah Modem Wifi atau MiFi. Sekadar informasi, sebelumnya SpeedUp juga pernah menghadirkan sebuah modem dongle yang biasa digunakan untuk memberikan akses internet pada laptop ataupun PC beberapa tahun lalu.

Hadir lagi, SpeedUp menyatakan bahwa MiFi mereka telah lolos persyaratan TKDN untuk perangkat 4G selain handset. Seperti diketahui, bahwa pada tahun ini setidaknya para vendor perangkat 4G harus mengantongi minimal 20% kandungan lokal pada perangkat yang mereka pasarkan di Indonesia.

Adalah Direktur Business Development dari SpeedUp, Rahmad Widjaja Sakti yang menyebutkan, “Sampai dengan saat ini, tinngkat TKDN kita sudah menyentuh angka 20,22% berdasarkan kombinasi dari hardware dan software dengan komposisi 80-20,” ujarnya pada saat peluncuran MiFi nya di Jakarta (04/5).

Rahmad menambahkan, bahwa pihaknya telah merakit MiFi ini di Indonesia, dengan melakukan assembly di Indonesia serta membuat software yang mendukung teknologi mereka, sehingga mempermudah dalam hal penggunaan MiFi ini.

Mengenai perkembangan TKDN untuk perangkatnya di tahun depan, Rahmad menjawab, “Kita sih ikut pemerintah saja, tapi jika ditanya tahun depan inginnya gimana, kita tentu menginginkan agar komposisi software lebih ditingkatkan,” Jelas Rahmad.

Ketika disinggung mengenai kerjasama lain dengan operator selain Telkomsel, Rahmad menjawab ada kemungkinan mengenai hal tersebut karena MiFi tersebut nyatanya sudah di unlock sejak awal.

Sekadar informasi, SpeedUp MIFI 4G LTE dilengkapi dengan layar berbasis OLED yang dapat memudahkan pengguna untuk mengetahui informasi mengenai masa aktif kartu serta kuota internet.

MIFI ini juga dilengkapi dengan jaringan LTE FDD : B3/8 (900/1800MHz) , 3G WDCMA (2100MHz) serta fitur unggulan seperti Zero setting yang dapat langsung digunakan oleh pengguna. Disamping itu, pengguna hanya perlu scan QR-code yang tercantum dalam box produk atau dengan mengunduh aplikasi android di google play dengan kata kunci Speedup 4G LTE sehingga memudahkan untuk manage SpeedUpMifi 4G LTE melalui smartphone berbasis Android. SpeedUp MIFI 4G LTE juga mendukung pengecekan pulsa dan masa aktif kartu dengan one-click button yang sangat memudahkan pengguna.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0