Singapura Tetapkan Aturan Untuk Lelang Spektrum, Apa Saja?

Telko.id – Infocomm Development Authority of Singapore (IDA) telah mengumumkan kerangka untuk alokasi spektrum untuk layanan International Mobile Telecommunications (IMT) dan IMT-Advanced (layanan 4G). IDA berharap dapat mengalokasikan spektrum tersebut tahun ini, dengan total 235 MHz spektrum yang akan disediakan untuk layanan mobile.

Dilansir dari Telecompaper, Jumat (19/2), regulator juga ingin memfasilitasi masuknya MNO baru dalam rangka meningkatkan inovasi dan persaingan di pasar ponsel. Sebagai hasilnya, lelang akan berlangsung selama dua tahap. Pertama, lelang untuk peserta baru (New Entrant Spectrum Auction), dimana hanya mereka yang lolos pra-kualifikasi serta saat ini tidak mengoperasikan jaringan seluler nasional di Singapura yang akan memenuhi syarat untuk berpartisipasi.

Di sini, IDA menyediakan 60 MHz spektrum dari pita 900 MHz dan 2,3 GHz. Lelang untuk spektrum ini akan dimulai pada harga penawaran SGD 35 juta. Hak spektrum akan dimulai pada April 2017.

Tahap kedua, adalah lelang spektrum umum (General Spectrum Auction) yang akan diadakan setelah kesimpulan dari lelang pertama diperoleh. Lelang ini akan terbuka untuk MNO incumbent, seperti M1, Singtel Mobile dan StarHub Mobile serta MNO baru lainnya yang muncul setelah lelang sebelumnya.

IDA akan mengharuskan MNO baru untuk mencapai cakupan layanan outdoor pada Oktober 2018.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0