Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Sensor Biometrik Bisa Jadi Metode Pembayaran Berikutnya dari Dimo

Telko.id – Kita telah melihat ada begitu banyak solusi pembayaran dewasa ini. Beberapa diantaranya bahkan hadir dengan teknologi terkini, mulai dari menggunakan NFC, QR Code, hingga bahkan face recognition atau pengelan wajah. Dimo Pay Indonesia, sebuah perusahaan startup yang bergerak dalam bidang mobile payment, kemarin memperkenalkan solusi pembayaran digital berbasis teknologi QR code. Ke depan, perusahaan ini bahkan mengaku telah siap untuk maju ke tahap berikutnya, mengenalkan solusi pembayaran dengan menggunakan sensor biometrik.

“Untuk biometrik kita sudah bisa face recognition, retina scan, fingerprint. Itu semua sudah ada, sudah siap. Cuma belum ada issuer atau merchant yang mau menggunakan itu. Tapi kita semua sudah kembangkan, dari segi teknologi sudah siap,” ungkap Ariawan, CTO dan COO Dimo Pay Indonesia.

Ia pun menambahkan, untuk solusi pembayaran dengan NFC pun perusahaan sebenarnya sudah bisa dan siap diluncurkan. Hanya saja semua masih tergantung adopsi pengguna.

‘Kalau misalnya NFC sudah banyak yang menggunakan, dan merchant juga meminta itu, maka kita akan roll out NFC,” tambahnya.

Seperti dikatakan sebelumnya, saat ini Dimo hadir dengan solusi pembayaran digital berbasis QR Code, dengan meggandeng sejumlah issuer seperti Indosat, Smartfren, Bank Sinarmas dan El John Digital Finance.

Pay by QR merupakan metode pembayaran yang dapat digunakan oleh para pengguna smartphone melalui berbagai sumber (bank, telco, e-wallet) di merchant apa pun yang sudah menjadi mitra dari Pay by QR.

Pada dasarnya, Pay by QR merampungkan seluruh data pembayaran yang biasa disalurkan dalam berbagai jenis data ke dalam sebuah Quick Response (QR) Code yang dapat “dipahami” dan diproses oleh seluruh pihak yang terlibat secara real time. Pay by QR dapat ditampilkan oleh merchant melalui berbagai cara, baik itu melalui monitor komputer, dicetak melalui mesin EDC, maupun langsung dari screen sebuah smartphone.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini