Sasar Konsumen Korporat, Epson Kembangkan Layanan

Cirebon – Dirasa sukses diterima oleh kalangan end user, kini Epson Indonesia mulai membidik pasar korporat untuk merangsang penualan produk mereka. Sejatinya hal tersebut telah dilakukan oleh Epson Global sejak 5 tahun lalu, namun untuk Epson Indonesia masih tergolong baru.

Salah satu alasan mengapa mereka membidik sektor korporasi disinyalir karena para end user saat ini lebih memilih produk printer ataupun proyektor dan scanner dengan harga yang terjangkau. Sebaga informasi, harga produk Eson di pasaran saat ini memang tergolong tinggi, meskipun jika bicara kualitas serta durabilitas, harga yang dipatok terbilang rasional.

Beberapa cara dilakukan oleh Epson Indonesia untuk menjangkau pasar korporat. Ditemui pada saat peluncuran service center baru mereka di Cirebon, perwakilan Epson indonesia menjelaskan langkah apa saja yang akan dilakukan perusahaan untuk menggaet pasar ini.

Husni Nurdin, Senior General Manager PT Epson Indonesia menjelaskan, selain melakukan kampanye iklan di beberapa media, mereka juga melakukan presentasi ke perusahaan serta mendengar kebutuhan perusahaan tersebut untuk menyediakan produk yang diinginkan. Selain itu, mereka juga melakukan edukasi ke beberapa industri kreatif dan yang paling penting adalah menyediakan service center untuk korporat.

Beberapa industri yang dibidik Epson adalah dari Industri Kreatif, Perbankan, Small medium Bisnis hingga skala pemerintahan. Sejatinya beberapa produk Epson sudah menjadi market leader, namun untuk sebagian produk lagi masih harus dibenahi.

Beberapa produk yang ditawarkan untuk segmen korporat adalah printer, scanner, projector, serta robot. Robot disini memiliki fungsi untuk perusahaan manufaktur yang membutuhkan alat seperti ini untuk mempermudah kinerjanya. Dalam hal printing, Epson juga menyediakan mesin cetak untuk industri perbankan, SOHO, SMB, industri tekstil, serta Oil and Gas dan Digital Printing.

Dalam konteks services, Epson menghadirkan beberapa peningkatan untuk layanan purna jual mereka untuk bisnis market diantaranya, menghadirkan layanan service yang efektif dan efisien, kemudian mereka juga menghadirkan layanan service On Site, yang nantinnya memungkinkan para maintenance dari Epson akan langsung mendatangi perusahaan untuk melakukan service produk secara berkala.

Selain itu, Epson juga menghadirkan layanan service yang cepat dan hanya memakan waktu sekitar 4-8 jam. Jika dibandingkan dengan servis untuk end user yang membutuhkan waktu minimal 3 hari kerja, jelas hal ini menjadi salah satu nilai tambah bagi pasar korporat.

Untuk lokasi service center, tahun ini Epson juga menambah titik service ccenter agar lebih cepat menjangkau perusahaan yang mengingnkan jasa servis mereka. Sebanyak 12 titik sedang dalam proses pengerjaan di beberapa kota diantaranya, Pekanbaru, Pontianak Palembang, Samarinda, Jember, Manado, Purwokerto, Madiun, Bogor, Serang serta kawsan industri Cikarang.

Jika kesemuanya terealisasi dan digabungkan dengan dealer mereka, total lokasi service center untuk Business Market Epson telah menyentuh angka 52 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. Tentunya mayoritas dari angka tersebut hadir di pulau Jawa.

Sebagai informasi, saat ini Epson tengah melakukan penetrasi ke perusahaan retail Distro, yang mana mereka menghadirkan sebuah mesin print untuk mencetak sablon kaos yang tentunya memiliki efisiensi yang tinggi. [AK/IF]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0