Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Samsung Siap Tambah Investasi $ 18 Miliar Untuk Kembangkan Chipset

Telko.id – Samsung Electronics Co, produsen chip memori terbesar di dunia, mengumumkan akan melakukan investasi baru untuk memperluas output semikonduktor di Korea Selatan sebesar 20,4 triliun won atau sekitar $ 18 miliar.

Sebelumnya, Samsung sudah menghabiskan 15,6 triliun won di pabrik Pyeongtaek, Seoul Selatan. Dengan tambahan tersebut maka total investasi di fasilitas tersebut akan meningkat menjadi 30 triliun won pada 2021, katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Selain itu, perusahaan yang berbasis Suwon ini juga akan melakukan investasi 6 triliun won untuk memperluas produksi di Hwaseong dan sedang  mempertimbangkan lokasi baru untuk pembuatan display terutama untuk produksi dioda pemancar cahaya organik pada tahun 2018 dan jalur produksi kedua di Xi’an di China.

Samsung mengumumkan rencana pembelanjaannya karena mulai memproduksi chip secara massal dari fasilitas Pyeongtaek yang sudah lebih dari dua tahun beroperasi sejak awal pembangunan nya. Perusahaan ini dibangun dengan kapasitas yang kiranya akan mampu untuk memenuhi lonjakan permintaan yang diharapkan dari Internet of Things, teknologi kecerdasan buatan dan otomotif.

Sebagai informasi, selain smartphone dan televisinya, bisnis chip Samsung merupakan penyumbang pendapatan terbesar karena menjadi pemasok ke produsen ponsel, komputer dan perangkat lainnya.

Pada 2016 lalu saja, semikonduktor menghasilkan 46,5 persen pendapatan operasional di perusahaan tersebut, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. (Icha)

Latest

realme Note 50, Garansi 48 Bulan Harga Cuma Sejutaan

Telko.id - realme mengumumkan kehadiran realme Note 50 di...

Telkomsel Hadiah Telko Lintas Batas

Telko.id – Telkomsel bersama Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus,...

Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP

Telko.id – Redmi Note 13 Series tak lama lagi...

Smartfren Home, Tawarkan Wireles Router Buat WiFi di Rumah

Telko.id - Smartfren meluncurkan Smartfren Home yakni layanan WiFi...

Rekomendasi

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

5 Laptop Acer Yang Dipamerkan di CES Siap Masuk Indonesia

Telko.id – Pada ajang CES 2024 lalu, Acer sempat memamerkan produk laptop terbarunya, setidaknya ada 5 produk yang sudah siap masuk Indonesia untuk mensasar...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini