Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Review Acer Predator Helios Neo 16: Desain Mencolok, Performa No Jeblok

Telko.id – Acer kembali menggebrak pasar laptop gaming dengan merilis seri terbaru mereka ke tanah air, yakni Acer Predator Helios Neo 16 di tahun 2024 ini. Laptop ini menawarkan kombinasi sempurna antara teknologi terkini dan harga yang lebih terjangkau. Sehingga cocok digunakan untuk gamer pemula maupun profesional.

Untuk membuktikan kecanggihan Acer Predator Helios Neo 16, kami hadirkan review lengkapnya untuk Anda.

Desain yang Mencolok

Kesan pertama saat memulai review Acer Predator Helios Neo 16 ini adalah desainnya yang mencolok dan beda dari Helios Series pendahulunya. Cover laptop ini dibuat dengan detail khas ukiran laser kode terenkripsi yang lebih stylish dan juga simple dibanding generasi Helios Neo sebelumnya.

Pada bagian depan laptop, terpampang jelas layar IPS 16 inci beresolusi WQXGA (2560 x 1600) dan sebuah webcam pada bagian depan laptop ini. Webcam ini didukung Acer PurifiedVoice 2.0 dan Acer PurifiedView berbasis AI yang membuat konferensi video atau meeting online berjalan lancar.

Review Acer Predator Helios Neo 16

Baca juga : Review Acer Aspire 14, Dibekali Intel Core 7 Processor 150U

Tepat di bawah layar, terdapat touchpad dan keyboard RGB-backlight 4 zona yang bisa disesuaikan pencahayaannya. Lampu pada keyboard ini sangat membantu kami saat menyelesaikan pekerjaan atau bermain game di malam hari yang membuatnya semakin seru.

Keyboardnya juga terasa empuk dan responsif selama digunakan untuk bermain game, mengedit video, mengolah dokumen, dan menyelesaikan rutinitas lainya. Begitupun dengan touchpad nya yang sangat cepat merespon perintah. Apalagi sudah diinstall Windows 11 Home & Office Home & Student 2021 yang sangat membantu dalam mengolah dokumen.

Beralih ke sisi kanan dan kiri laptop, ditemui beberapa port. Mulai dari port USB Charging, dua port USB Type-C dengan port Thunderbolt 4, port HDMI 2.1, dan pembaca kartu MicroSD. Tidak ketinggalan, Acer juga membenamkan Intel Killer DoubleShot™ Pro yang membuat gaming online, browsing internet dan kegiatan lainnya berjalan lancar dan bebas lag.

Performa No Jeblok

Dapur pacunya, Acer Predator Helios Neo 16 2024 dipersenjatai  14th Gen Intel Core i9-14900HX Processor terbaru. Prosesor ini disokong kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060 dengan 8GB GDDR6 VRAM serta Maximum Graphics Performance (MGP) 140W dalam mode Turbo.

Berkat kombinasi ini, Acer Predator Helios Neo 16 memberikan kinerja maksimal dalam bermain game, serta foto dan editing video. Terbukti, game AAA terbaru seperti Cyberpunk 2077: Phantom Liberty dan Resident Evil 4 Remake berjalan mulus di laptop ini.

Visual yang disuguhkan selama bermain kedua game AAA tersebut lebih smooth dan imersif. Ini juga berkat peningkatan grafis berbasis AI dan kinerja sistem yang maksimal dengan teknologi DLSS 3.5 dan ray tracing penuh.

Ditambah lagi dukungan teknologi NVIDIA Advanced Optimus dan G-SYNC pada layar laptop, yang secara dinamis meningkatkan frame rate dan mengurangi latency. Selain itu, layar laptop ini juga menggunakan panel IPS beresolusi WQXGA (2560 x 1600) 240Hz dengan 500 nits brightness, response time 3ms, dan cakupan rentang warna 100% DCI-P3.

Tak hanya bermain game, mengedit video menggunakan Adobe Premiere Pro. Selama mengedit video menggunakan Adobe Premiere Pro juga tidak ada kendala sama sekali. Dari awal aplikasi ini dibuka hingga proses rendering video berjalan lancar. Pastinya ini tak lepas dari peranan penting dari RAM DDR5 5600 MHz berkapasitas 32 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen 4 hingga 2 TB dalam konfigurasi RAID 0.

Selama bermain game, mengedit video, dan meeting online, suara terdengar lebih jelas berkat dukungan sistem speaker suara surround DTS:X Ultra. Laptop pun tidak terasa panas selama kami gunakan untuk daily driver selama hampir seharian. Karena laptop ini disokong teknologi kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5, termal logam cair metal pada CPU, dan heat-pipe vector untuk transfer panas yang efisien memastikan output maksimum laptop dipertahankan sepanjang penggunaan.

Kesimpulan

Laptop Acer Predator Helios Neo 16 mampu menyelesaikan semua rutinitas, termasuk bermain game AAA, dan mengedit video. Ini berkat dukungan Intel Core i9-14900HX Processor terbaru dipadukan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 4060, teknologi NVIDIA Advanced Optimus dan G-SYNC, layar IPS 16 inci beresolusi WQXGA (2560 x 1600) dan fitur canggih lainnya.

Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa Acer Predator Helios Neo 16 cocok digunakan oleh para gamer pemula maupun profesional serta konten kreator. Acer Predator Helios Neo 16 2024 sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online.

Untuk pembelian online, informasi seputar produk terbaru Acer dan promo terkini, dapat mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/promotion/gamingintel dan situs Acer Indonesia www.acerid.com.

Tak lupa, Acer menyediakan layanan Acer Accidental Damage Protection, layanan perlindungan atas kerusakan yang tidak disengaja yang berlaku untuk pembelian seri produk Acer dan Predator tertentu. Layanan ini juga mencakup layanan prioritas yang hanya berlaku untuk produk ritel pelanggan. Melalui Acer Accidental Damage Protection, pelanggan mendapatkan yang terbaik pengalaman yang dapat mendukung produktivitas pelanggan secara optimal tanpa khawatir. Worry Free, Be Happy!

AADP berlaku untuk semua pembelian produk laptop gaming Acer, yakni Seri Nitro, Seri Predator, dan Seri Triton maupun laptop Acer seri Swift dan seri Aspire. Layanan AADP secara keseluruhan mencakup jenis kerusakan seperti Kerusakan Karena Cairan, Kerusakan Karena Benturan/Retak, Kerusakan Karena Listrik. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini