Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Review Acer Aspire 14, Dibekali Intel Core 7 Processor 150U

Telko.id – Setiap tahun Acer selalu menghadirkan pembaruan pada seri laptop Aspire. Begitu juga pada tahun ini, kali ini Acer Indonesia memperkenalkan Aspire 14 sebagai seri terbaru dari keluarga Aspire.

Jika dicermati, suksesor dari Aspire 5 Slim ini punya penamaan yang lebih simpel, hanya Aspire 14. Selain sedikit perubahan pada nama, tentunya Acer juga sudah membenamkan spesifikasi dan fitur terkini.

Laptop terbaru dari Acer ini hadir dalam dua varian dengan prosesor sebagai pembeda yaitu Intel Core 5 Processor 120U dan Intel Core 7 Processor 150U. Selain prosesor, tentu harganya juga berbeda.

Kali ini kami berkesempatan review Acer Aspire 14 (A14-51M) varian tertinggi dengan Prosesor Intel Core 7 Processor 150U. Yuk, langsung saja simak review lengkapnya!

Baca juga : Acer Hadirkan Swift 14 AI, Laptop Pertama dengan Fitur Copilot+ PC

Desain

Dari segi desain, laptop ini terlihat elegan berkat balutan warna Steel Gray di sekujur bodinya. Pada bagian depan laptop terpampang layar IPS berukuran 14 inci dengan FHD AI Camera tersemat di bezel atas.

Layar pada laptop ini beresolusi WUXGA yang memberikan tampilan visual yang tajam dan terang untuk bekerja, bermain game kasual, menonton film dan video lainnya serta kegiatan lainnya. Bezelnya juga tergolong tipis.

Sebagai “pelindung” agar mata tidak cepat lelah, Acer menyemBluelightShield yang mampu menjamin kesehatan mata kami.

Bergeser ke bawah layar, terdapat keyboard lengkap dengan backlit yang memberikan kenyamanan ekstra saat digunakan untuk mengetik. Pastinya lengkap dengan touchpad yang membuat navigasi jadi lebih mudah.

Caps keyboardnya menurut kami cukup nyaman ketika menjadi andalan untuk pembuatan dokumen atau artikel. Seperti artikel ini yang dibuat dengan menggunakan Aspire 14.

Beralih ke sisi kanan dan kiri dapat ditemui berbagai port yang bisa disesuaikan dengan beragam kebutuhan. Mulai dari port HDMI 2.1, Kensington Lock, 1x USB Thunderbolt 4 (Type-C) dan 2x USB 3.2. Thunderbolt 4 menawarkan transfer data secepat kilat.

Performa

Pada Acer Aspire 14 yang kami review merupakan varian Prosesor IntelCore 7 Processor 150U, pastinya memberikan performa yang maksimal untuk bermain game casual dan menyelesaikan pekerjaaan. IntelCore7 Processor 150U ini memiliki total 10 core dengan kecepatan mencapai 5.4 GHz. Sementara pengolahan grafisnya mengandalkan Intel Graphics.

Prosesor ini didukung RAM 16 GB LPDDR5, dan SSD M.2 NVMe berkapasitas 512 GB yang mampu menjalankan berbagai aplikasi, termasuk game dengan cepat, dari awal aplikasi dibuka, hingga selesai digunakan.

Berkat penyimpanan besar ini, kami juga dapat menyimpan berbagai file dengan lebih leluasa. Kapasitas RAM-nya juga menurut kami tergolong besar untuk laptop di kelasnya.

Aspire 14 juga langsung kami tancap gas untuk berbagai aktivitas. Mulai dari kegiatan produktif seperti membuat dokumen, editing artikel, editing foto, browsing, hingga aktivitas hiburan seperti menonton film hingga bermain game bisa dilibas dengan baik.

Game yang kami mainkan di laptop ini juga tidak terlalu berat, mengingat peruntukannya yang bukan untuk gaming. Dua game kami mainkan, seperti Valorant dan Firewatch. Kedua game ini bisa dimainkan dengan cukup mulus di Aspire 14, dan menurut kami masuk kategori “playable”.

Fitur eksklusif Intel Unison juga hadir untuk meningkatkan sinkronisasi dan integrasi antar perangkat. Dengan fitur ini, kami bisa menghubungkan smartphone dengan PC untuk melakukan perpindahan file, melihat notifikasi, menerima dan membalas panggilan dan pesan melalui platform Android dan iOS.

Tidak berhenti sampai disitu, laptop ini juga didukung fitur AI dan fitur menarik lainnya. Misalnya dukungan Microsoft Copilot di Windows 11 yang sangat membantu kami untuk mencari berbagai informasi, bahkan membuat gambar dan lagu mengandalkan teknologi AI. Copilot ini dapat kami akses dengan mudah melalui sebuah tombol Copilot di keyboard laptop.

Tidak ketinggalan, kehadiran tombol AcerSense, memudahkan kami untuk mengendalikan dan memelihara sistem dengan cepat. Melalui aplikasi AcerSense™ terbaru, kami bisa mengatur dan memeriksa kondisi perangkat seperti status baterai, performa dan kesehatan perangkat, mengubah mode performa sistem, memeriksa kumpulan aplikasi yang sudah diinstal, dan berbagai fungsi AI cerdas lainnya.

Sebagai informasi, laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 dan aplikasi Office Home and Student 2021 yang bisa digunakan seumur hidup. Jadi setelah Anda membelinya, laptop ini bisa langsung digunakan tanpa perlu mengeluarkan biaya-biaya tambahan lainnya.

Kamera Beresolusi Tinggi

Untuk mendukung Anda yang sering melakukan meeting atau konferensi online, Aspire 14 sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang mumpuni. FHD AI Camera dengan dual digital mics pada laptop ini menyuguhkan audio dan video berkualitas tinggi.

Ditambah lagi dukungan fitur Acer PurifiedVoice dengan AI Noise Reduction dan Acer PurifiedView membuat meeting online kami semakin lancar dan nyaman.

Tidak hanya itu, kehadiran fitur AI seperti Background Blur, Eye Contact, dan Automatic Framing menjadikan komunikasi lebih mulus, tanpa gangguan. Koneksi internet selama meeting online pun terasa cepat berkat dukungan Intel Wi-Fi 6E (Gig+) yang mencakup dukungan untuk Bluetooth LE Audio generasi terbaru.

Berkat kombinasi Bluetooth LE Audio generasi terbaru dan Bluetooth 5.3 mampu digunakan untuk menghubungkan earbud, headset, dan speaker Bluetooth LE Audio dengan kualitas audio yang lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Berkat fitur ini, Aspire 14 jadi pilihan yang menarik khususnya bagi Anda yang sering meeting online dan menginginkan kualitas gambar serta suara yang paripurna.

Kesimpulan

Dengan sederet kelebihan yang ditawarkannya, mulai dari desain, performa, hingga urusan kamera, Aspire 14 jadi pilihan laptop generasi terbaru yang menurut kami begitu menarik. Laptop ini juga kami rasa sesuai dengan beberapa segmen pengguna seperti pelajar, mahasiswa hingga pekerja kantoran.

Acer Aspire 14 (A14-51M) varian Intel Core 7 Processor 150U yang kami ulas ini dibanderol dengan harga Rp12.999.000. Sementara varian Prosesor Intel Core 5 Processor 120U dijual dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu Rp10.499.000.

Kedua varian Acer Aspire 14  sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline. Untuk pembelian online Acer Aspire varian Intel Core 7 Processor 150U, bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui Acer E-Store.

Dalam setiap pembelian laptop ini dilengkapi pula garansi selama 3 tahun untuk servis dan 1 tahun untuk pergantian spare part jika terjadi kerusakan.

Hingga tanggal 31 Juli 2024 menjadi kesempatan bagus untuk Anda yang membeli laptop ini. Sebab, Acer Indonesia tengah mengadakan promo Kejutan 25 Tahun Acer dalam rangka merayakan anniversary Acer Indonesia yang ke-25.

Selama periode tersebut, setiap pembelian produk Acer apa pun akan berkesempatan mendapatkan beragam hadiah fantastis. Mulai dari perangkat Acer, hingga motor listrik dan mobil listrik. Menarik, bukan? Jangan sampai kelewatan! (Icha)

Latest

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Ini Tujuannya!

Telko.id - Telkomsel menghadirkan layanan aplikasi Fita melalui layanan...

Pembelian Tiket WCG 2024 Siap Dibuka, Ini Jadwal dan Harganya!

Telko.id - Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber...

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14, Yuk Intip Spek Lengkapnya!

Telko.id -Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14...

Galaxy Watch FE, Hadirkan Banyak Teknologi Pemantauan Kesehatan

Telko.id – Samsung hadirkan Galaxy Watch FE, tambahan terbaru...

Rekomendasi

Pembelian Tiket WCG 2024 Siap Dibuka, Ini Jadwal dan Harganya!

Telko.id - Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber Games) 2024 siap digelar kembali di tahun 2024 ini. Kali ini, WCG 2024 menghadirkan beragam...

Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis Untuk Pengemudi Taksi Online

Telko.id – Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas kepada...

Hyundai New PALISADE XRT Hadir Dengan Bluelink, Perjalanan pun Jadi Lebih Mulus

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan New PALISADE XRT, varian baru New PALISADE dengan tampilan eksterior yang semakin mewah, sporty dan berani. Tidak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini