Rangsang Industri Kreatif, Blibli.com Hadirkan The Big Start Indonesia

Telko.id – Blibli.com selaku mall online kini mencoba membantu para pengusaha kreatif Indonesia untuk unjuk gigi di kancah Nasional dan Internasional.

Menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Blibli.com menghadirkan program The Big Start Indonesia, yakni sebuah web series kompetisi pertama di Indonesia yang berfokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal dengan produk unik mereka.

“Kita terus selalu berkomitmen untuk menciptakan balance antara produk impor dan produk lokal dalam berbisnis. Salah satu contohnya, kita telah membuka satu halaman yang bernama Galeri Indonesia,” ujar Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com pada jumpa media di Jakarta (25/7).

Kusumo menambahkan, saat ini sejatinya banyak anak muda yang menyalurkan kreatifitas mereka dan menuangkannya dalam bentuk bisnis. Berkaca dari hal tersebut, Blibli.com mencoba memberikan dukungan lewat ajang ini.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto
CEO Blibli.com Kusumo Martanto

“Blibli.com melihat ini sebagai sebuah tren yang harus didukung dan tren ini sesuai dengan komitmen kami yang ingin memberdayakan para pengusaha kreatif ini dengan memberikan dukungan agar mereka bisa semakin maju dan produk mereka bisa dipassrkan secara lebih luas lagi,” tambah Kusumo.

Pada kesempatan ini, Hadir juga Daniel Mananta selaku Co Founder Damn! I Love Indonesia yang juga berperan sebagai juri pada ajang ini. Daniel menegaskan betapa pentingnya memiliki HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

“Dengan memiliki HAKI, Kita memiliki ‘bekingan’ yang kuat untuk mempertahankan brand milik kita,” ujarnya.

The Big Start Indonesia sendiri merupakan sebuah web series kompetisi pertama di Indonesia yang berfokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal. Nantinya, akan terjaring 100 pengusaha kreatif lokal yang mana pihak dewan juri akan menyaring lagi menjadi 20 peserta untuk diinkubasi di Jakarta untuk dipilih satu peserta yang menjadi juara. Ke 20 peserta ini akan mendapatkan sertifikasi HAKI dari Barekraft dan mendapatkan dukungan penuh dari Blibli.com, sementara untuk juara berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500.000.000 serta dukungan ekslusif dari pihak Blibli.com.

Sekadar informasi, produk yang kreatif, inovatif, orisinil serta harus memiliki muatan lokal yang kuat sebagai identitas Indonesia menjadi produk yang diharapkan untuk menjadi pemenang dari ajang ini. Hal tersebut dikarenakan pasar yang disasar bukan hanya pasar domestik melainkan pasar global.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0