Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Ramaikan CES 2016, Linksys Kenalkan Router MU-MIMO Teranyar

Telko.id – Ajang CES 2016 dimanfaatkan oleh sejumlah perusahaan untuk memperkenalkan ‘ide cemerlangnya’. Linksys adalah salah satunya, perusahaan yang bergerak di bidang solusi jaringan untuk rumahan dan bisnis itu menghadirkan jajaran terbaru solusi jaringan MAX-STREAM MU-MIMO miliknya hari ini.

Sebagai perusahaan pertama yang meluncurkan router MU-MIMO berfungsi penuh pada bulan Mei tahun lalu, Linksys kemudian memperluas portofolio MU-MIMO miliknya dengan menambahkan dua router, sebuah range extender, serta sebuah adapter USB ke dalam jajaran portofolio produknya tersebut. Lini produk Linksys MAX-STREAM dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi – 802.11ac Wave 2 MU-MIMO (Multi-User, Multiple-Input, Multiple Output) generasi masa depan yang menjamin hadirnya konektivitas Wi-Fi bebas kendala di seluruh perangkat di rumahan, serta memiliki fungsi bak masing-masing perangkat tersebut memiliki router tersendiri yang terdedikasikan untuknya.

Berkat teknologi MU-MIMO, seluruh anggota keluarga sekaligus dapat menikmatinya secara bersamaan, baik itu untuk memainkan video games, mendengarkan musik, mengecek email, berbelanja online, stream film, dan lain sebagainya.

Merujuk pada buku putih yang disampaikan oleh ABI Research bertajuk ‘The Importance of Mu-Mimo In The Wi-Fi Ecosystem’, dimana lebih dari 84% seluruh 5GHz chipsets nirkabel akan beralih ke teknologi MU-MIMO di tahun 2019, pelanggan tentu ingin merasakan suguhan kecepatan dan performa yang semakin tinggi dari perangkat yang akan segera menjamur di pasar, seperti TV, laptop, smartphone, tablet, serta konsol game berkualitas 4K. Untuk itulah router Wi-Fi mutakhir dibutuhkan guna mendukung seluruh perangkat tersebut di rumah.

Bahkan, Sandvine Research melaporkan bahwa 70% trafik internet di Amerika Utara dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan streaming konten video dan audio dari sumber-sumber online, seperti Netflix, Amazon Prime Instant Video, iTunes, Pandora, dan lain sebagainya. Padahal angka tersebut lima tahun lalu hanya mencapai 30%.

“Lini terbaru solusi Linksys MU-MIMO yang kami suguhkan menjadi jaringan backbone yang memungkinkan seluruh pengguna dapat menikmati Wi-Fi berperforma tinggi secara simultan, dengan kecepatan yang lebih tinggi, serta jangkauan dan cakupan yang lebih luas lagi,” ungkap Justin Doucette, Direktur Product Management Linksys dalam keterangan tertulisnya, Kamis (7/1).

Ia menambahkan, dengan semakin pesatnya kebutuhan streaming berkualitas 4K serta pertumbuhan klien MU-MIMO, memiliki teknologi MU-MIMO termutakhir menjadi pilihan tepat bagi pengguna agar dapat menikmati pengalaman Wi-Fi terbaik.

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini