Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ooredoo Qatar Ujicoba Jaringan Berkecepatan 40 Gbps

Telko.id – Nokia dan operator seluler Ooredoo Qatar mengatakan bahwa mereka berhasil mencapai kecepatan simetris 40 gigabit per detik menggunakan teknologi serat optik Time & Wavelength Division Multiplexing Passive Optical Network (TWDM-PON) kembangan Nokia dalam ujicoba yang dilakukan di Doha, Qatar.

Teknologi TWDM-PON, juga disebut sebagai teknologi generasi berikut dari passive optical network 2, dikembangkan di jaringan single fiber Ooredoo yang sudah ada sebelumnya.  Nokia mengatakan bahwa teknologi tersebut mampu memberikan tambahan kapasitas untuk jaringan yang ada.

Lebih dari itu, teknologi TWDM-PON Nokia dikatakan mampu memberikan 4 wavelengths tambahan, dimana masing-masing wavelengths sanggup memberikan kecepatan simetris hingga 10 Gbps, jadi jika ditotal mencapai 40 Gbps. Inovasi Nokia tersebut juga memungkinkan operator untuk meng-upgrade jaringan PON gigabit yang ada dengan kecepatan hingga 2.5Gbps ke XGS-PON dengan kecepatan hingga 10 Gbps dan di masa depan menjadi TWDM-PON dengan kecepatan hingga 40 Gbps.

“Melalui ujicoba yang sukses saat ini dengan teknologi NGPON Nokia, kami bergerak menuju pengembangan teknologi yang bisa menghadirkan kecepatan 40 Gbps untuk memberikan pengalaman broadband yang lebih baik bagi pelanggan individu dan layanan high-bandwidth yang dibutuhkan oleh pelanggan enterprise,” kata CEO Ooredoo Qatar,  Waleed Al Sayed.

“Ini adalah langkah bagi kita ke arah yang memungkinkan IoT, rumah pintar dan layanan smart city  di negara ini,” sambungnya.

Pada akhir September, Ooredoo mengatakan jaringan serat optik nya telah menghubungkan lebih dari 408.000 rumah di seluruh negeri dengan 293.000 rumah yang terhubung ke jaringan telko. Ooredoo juga beroperasi di Indonesia, Irak, Kuwait, Oman, Aljazair, Tunisia, dan Myanmar.

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop nya Axioo menggandeng JKT48, idol group di Indonesia sebagai brand ambasadornya untuk menyasar generasi Z. Harapannya,...

Predator Gaming Indonesia Dukung Valorant Champions Tour Pacific 2024

Telko.id - Acer Indonesia secara resmi mengumumkan partisipasi dan dukungan pada ajang kompetisi esports Valorant terbesar dunia, Valorant Champions Tour Pacific. Menjadi official partner, Predator...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini