Operator Thailand Rencanakan Uji Coba TD-LTE Bulan Depan

Telko.id – Operator Thailand, TOT (Telecom of Thailand) dilaporkan berencana untuk meluncurkan uji coba layanan TD-LTE pada pita 2,3 GHz awal bulan depan.

Saat ini, operator milik negara itu sedang menunggu izin dari regulator NBTC untuk menggunakan peralatan jaringan untuk layanan uji coba non-komersial. Beberapa operator swasta seperti AIS, Dtac dan True Corp juga telah diundang untuk bergabung dengan uji coba ini, yang dijadwalkan akan dimulai pada 4 Agustus mendatang. Bertepatan dengan Hari Komunikasi Nasional di Thailand.

Dilaporkan TelecomAsia, Selasa (26/7), uji coba ini akan dilakukan di Bangkok dan Ratchaburi. TOT berencana untuk memasang 20 BTS 2,3-GHz di sepanjang rute pelayanan angkutan umum Skytrain Bangkok. Sementara uji coba di Ratchaburi akan menggunakan peralatan Huawei.

TOT memiliki 60 MHz di pita 2,3 GHz, dan berencana untuk mengundang pemasok jaringan internasional dan operator lokal untuk bersama-sama memperkenalkan layanan broadband nirkabel di spektrum itu, kata sebuah sumber.

Masih menurut sumber yang sama, diketahui pula bahwa TOT sudah mendekati Huawei, Nokia, dan Ericsson untuk membahas proyek ini dan berencana untuk memilih pemasok dengan proposal terbaik untuk menggelar jaringan.

Selain itu, TOT juga berencana untuk menjual secara borongan bandwidth 2,3GHz-nya ke operator lokal, dan menggunakan pendapatan dari perjanjian ini untuk membiayai gelaran 2,3GHz-nya sendiri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0