Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

NumberSync Mungkinkan Punya Satu Nomor Untuk Banyak Perangkat

Jakarta – Operator seluler asal Amerika Serikat, AT&T, baru-baru ini telah mengungkapkan rencananya untuk memungkinkan pelanggan seluler menggunakan nomor telepon yang sama untuk semua perangkat mereka yang terhubung.

Disebut NumberSync, layanan ini akan beroperasi di jaringan telekomunikasi AS, sehingga tidak tergantung pada koneksi lokal antara perangkat – seperti Bluetooth atau WiFi, misalnya – untuk bisa bekerja. Namun perangkat harus kompatibel dengan NumberSync untuk bekerja dengan baik.

“Perangkat Anda tidak harus dekat satu sama lain dan NumberSync akan bekerja bahkan jika ponsel utama Anda dimatikan atau terputus dari jaringan,” ungkap David Christopher, Direktur Pemasaran AT&T, dalam sebuah posting blog Rabu kemarin.

Ini berarti bahwa jika seorang pelanggan meninggalkan rumah dengan tablet yang terhubung (ke jaringan seluler), tetapi lupa dengan smartphone-nya, mereka masih tetap bisa dihubungi melalui tablet mereka pada nomor yang sama.

Sayang. Christopher tidak mengungkapkan kapan NumberSync akan diluncurkan. Namun besar kemungkinan akan ditawarkan pada perangkat pertama mereka dalam waktu dekat dengan perangkat tambahan yang rencananya akan tersedia selama periode Natal.

“Kami mengambil pendekatan jaringan berbasis standar yang akan memudahkan dalam menghubungkan berbagai perangkat untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik,” lanjut Christopher, seperti dilansir dari Totaltele, (16/10).

Layanan NumberSync berjalan pada infrastruktur IMS dan RCS yang dibangun AT&T untuk Voice Over Long Term Evolution (VoLTE). Mengingat layanan NumberSync adalah layanan level jaringan, ini akan bekerja potensial dengan OS atau perangkat apapun. Meskipun pembuat perangkat mungkin perlu bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat.

AT&T juga menjanjikan akan berbagi informasi lebih lanjut tentang rincian NumberSync dalam waktu dekat.

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini