Netflix Blokir Konten AS di Australia

Telko.id – Kehadiran Netflix di sejumlah negara, tak terkecuali Indonesia, tampaknya tak pernah benar-benar berjalan mulus seperti yang diinginkan. Jika di Indonesia layanan ini sempat dirumorkan akan diblokir, di Australia polemik yang membayanginya lain lagi. Netflix tampaknya dibuat pusing oleh permasalahan konten.

Menurut laporan Engadget, Jumat (22/1), Netflix mengatakan akan menjatuhkan palu pada orang yang menggunakan VPN (atau cara lain yang sejenis) untuk mengakses konten di luar lokasi geografis. Dan hari ini, raksasa streaming itu tampaknya tidak ingin membuang-buang waktu. Menurut uFlix, layanan berbayar yang memungkinkan siapa saja di Australia mengubah pengaturan alamat IP dan DNS mereka untuk tujuan hiburan, Netflix telah mulai memblokir pelanggan dari melihat video yang hanya ditujukan untuk AS.

“Anda tampaknya menggunakan unblocker atau proxy. Harap matikan salah satu layanan ini dan coba lagi,” kata Netflix kepada beberapa pelanggan Australia.

Namun, blokade ini tampaknya hanya akan mempengaruhi beberapa pengguna saja saat ini, uFlix mengatakan dalam sebuah posting blog, mencatat bahwa mereka mengharapkan jumlah ini meningkat dalam waktu dekat.

“Kami sedang mencari solusi untuk menemukan cara-cara baru dan meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada mereka yang saat ini hanya mendapatkan Netflix Australia,” tambah uFlix.

Saat ini, blokade tersebut mungkin hanya terjadi di Australia, namun tidak menutup kemungkinan Netflix juga akan turut memperluas praktek ini ke tempat lain. Indonesia, mungikn?

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0