Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Dell Buka Pusat Penelitian IoT Pertama di Asia Pasifik

Telko.id – Dell telah membuka tempat penelitian dan lab IoT pertama mereka di kawasan Asia Pasifik dan Jepang (APJ), yang bernama Dell Solution Centre dan bermarkas di Singapura.

Dilansir dari Telecom Asia, Lab ini dilengkapi dengan fasilitas baru hasil kerjasama dengan Intel. Beberapa fitur dari Dell dan solusi IoT dari Intel dengan fasilitas platform yang end-to-end akan memungkinkan para pelanggan untuk menguji produk dan berkonsultasi dengan ahli teknis Dell.

Sekedar informasi, ini merupakan laboratorium IOT ketiga Dell secara global, setelah sukses pada peluncuran dari laboratorium di Silicon Valley di Amerika Serikat dan Limerick, Irlandia.

Untuk di Singapura sendiri, akan berfokus pada perangkat cerdas dan gateway, mempercepat koneksi sistem ke cloud dan memungkinkan end-to-end analisis untuk mengubah data yang besar menjadi sebuah insight.

Mitra lain dalam ekosistem IOT ini, yakni pengembang Independen Vendor Software (ISV) juga akan dapat manfaat dari laboratorium ini, karena di Lab ini memiliki ruang kerja untuk berinovasi menggunakan solusi dari Dell dan Intel IOT.

Glen Burrows, Area VP for Dell OEM, Asia Pasifik dan Jepang mengungkapkan, “Kami melihat peluang yang luas dari IOT dan akan menguntungkan perusahaan dengan mengidentifikasi model bisnis baru, meningkatkan efisiensi operasional dan mendorong inovasi,”.

Ia menambahkan, Dengan konektivitas infrastruktur yang kuat dan visi pemerintah untuk menjadikan Smart Nation, Singapura adalah pilihan ideal untuk lokasi laboratorium IOT pertama mereka di wilayah Asia Pasifik dan Jepang ini.

Sementara hal serupa juga diungkapkan oleh Prakash Mallya, Managing Director untuk Intel Asia Tenggara yang menyebut, sistem laboratorium akan dapat memberikan cetak biru yang kuat untuk memberikan inovasi ke pasar yang lebih cepat dengan mengurangi kompleksitas.

“Lab ini juga akan mendefinisikan bagaimana perangkat pintar akan terhubung dan berbagi data secara aman dan terpercaya ke cloud,” tambah Mallya.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini