Nepal Telecom ‘Kerahkan’ Serat di Perbatasan Nepal – China

Telko.id – Nepal Telecom telah mengungkapkan bahwa perusahaan telah menyelesaikan sebuah proyek untuk mengerahkan serat di perbatasan Nepal – China, membuka jalan untuk interkoneksi dengan China Telecom.

Menurut laporan Telecomasia,Senin (16/5), perusahaan telah mengerahkan serat dari Kathmandu ke titik perbatasan Rasuwagadhi melalui dua kabupaten Nepal lainnya.

Penyebaran serat ini akan menggunakan teknologi all-dielectric self-supporting (ADSS), yang memungkinkan serat dapat dikerahkan tanpa menggunakan dukungan atau kabel penghubung untuk menghemat biaya penyebaran.

Seorang juru bicara Nepal Telecom mengatakan bahwa operator telah memulai instalasi atau pemasangan peralatan untuk interkoneksi dengan jejak serat China Telecom yang luas.

Hal ini akan memungkinkan operator untuk langsung terhubung ke Hong Kong Data Centre – salah satu dari dua pusat data terbesar di kawasan Asia – dan untuk membangun konektivitas global melalui Hong Kong via China. Perusahaan juga akan terhubung dengan hub di Singapura melalui India.

Melalui pengaturan ini Nepal Telecom berencana untuk meningkatkan kecepatan dan meningkatkan harga layanannya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0