Lenovo Sebutkan Posisi Mereka di era IoT

Telko.id – Era Internet Of Things di tahun ini sudah mulai memperlihatkan perkembangan. Mulai dari banyaknya alat-alat rumah tangga yang terhubung ke internet seperti ‘smart home’, hingga yang terbaru hadirnya ‘connected car’ yang mulai menjadi buah bibir para konsumen di seluruh Dunia.

Khusus untuk connected car, beberapa produsen mobil terkemuka di dunia sudah mulai memperkenalkan mobil pintar mereka di ajang CES 2016 yang lalu.

Berbicara mengenai era IoT, Lenovo Indonesia mengungkapkan peran serta posisi mereka dalam era terbaru dari dunia internet ini melalui statement Enterprise Segment Director mereka saat peluncuran produk terbaru di Jakarta.

Johny Dermawan, Enterprise Segment Director Lenovo Indonesia mengungkapkan, “Untuk strategi dari Lenovo sendiri, kami cenderung melihat dari segi overall partner bisnis kami yang bermain di IoT dan kami mensupport mereka dengan menghadirkan berbagai produk dari lini enterprise kami,” ucapnya di sela-sela acara peluncuran produk di Jakarta (20/1).

Beberapa produk Lenovo yang mendukung IoT antara lain, server x86 untuk data center, serta deretan PC workstation yang sangat inovatif dari mereka.

Sekedar informasi, sebenarnya saat ini Lenovo tidak memiliki strategi yang spesifik untuk era IoT ini, namun Johny kembali menegaskan bahwa mereka mendukung partner mereka seperti VM Ware dan Microsoft.

“Kami mendukung beberapa partner kami seperti VM Ware dan Microsoft untuk segi software dan kami menyediakan infrastruktur untuk IoT mereka,” ucap Johny.

Lenovo juga kerap mendukung perkembangan konten lokal dengan menyediakan beberapa produk serta bekerjasama dengan partner lokal untuk kemajuan industri ICT di Indonesia.

Terkait hal ini, Johny mengungkapkan “Posisi Lenovo di Indonesia ini terbilang riil dengan menjadikan Indonesia sebagai satu region sendiri dan bukan bagian dari regional Asean yang tentunya menunjukan posisi Indonesia sangat penting bagi bisnis Lenovo,” tuturnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0