Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Lenovo Sebutkan Posisi Mereka di era IoT

Telko.id – Era Internet Of Things di tahun ini sudah mulai memperlihatkan perkembangan. Mulai dari banyaknya alat-alat rumah tangga yang terhubung ke internet seperti ‘smart home’, hingga yang terbaru hadirnya ‘connected car’ yang mulai menjadi buah bibir para konsumen di seluruh Dunia.

Khusus untuk connected car, beberapa produsen mobil terkemuka di dunia sudah mulai memperkenalkan mobil pintar mereka di ajang CES 2016 yang lalu.

Berbicara mengenai era IoT, Lenovo Indonesia mengungkapkan peran serta posisi mereka dalam era terbaru dari dunia internet ini melalui statement Enterprise Segment Director mereka saat peluncuran produk terbaru di Jakarta.

Johny Dermawan, Enterprise Segment Director Lenovo Indonesia mengungkapkan, “Untuk strategi dari Lenovo sendiri, kami cenderung melihat dari segi overall partner bisnis kami yang bermain di IoT dan kami mensupport mereka dengan menghadirkan berbagai produk dari lini enterprise kami,” ucapnya di sela-sela acara peluncuran produk di Jakarta (20/1).

Beberapa produk Lenovo yang mendukung IoT antara lain, server x86 untuk data center, serta deretan PC workstation yang sangat inovatif dari mereka.

Sekedar informasi, sebenarnya saat ini Lenovo tidak memiliki strategi yang spesifik untuk era IoT ini, namun Johny kembali menegaskan bahwa mereka mendukung partner mereka seperti VM Ware dan Microsoft.

“Kami mendukung beberapa partner kami seperti VM Ware dan Microsoft untuk segi software dan kami menyediakan infrastruktur untuk IoT mereka,” ucap Johny.

Lenovo juga kerap mendukung perkembangan konten lokal dengan menyediakan beberapa produk serta bekerjasama dengan partner lokal untuk kemajuan industri ICT di Indonesia.

Terkait hal ini, Johny mengungkapkan “Posisi Lenovo di Indonesia ini terbilang riil dengan menjadikan Indonesia sebagai satu region sendiri dan bukan bagian dari regional Asean yang tentunya menunjukan posisi Indonesia sangat penting bagi bisnis Lenovo,” tuturnya.

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi teman saat cuaca yang kini sedang tidak terduga. Dari hujan deras yang tiba- tiba hingga...

Polytron Smart Projector, Jadikan Ruang Tamu Pusat Hiburan

Telko.id - Polytron Smart Projector akan mengubah ruang tamu Anda jadi pusat hiburan di rumah. Pas jadi solusi untuk membangun momen berkualitas bersama keluarga. Baik...

25 Tahun, Acer Indonesia Berkomitmen Majukan Industri Nasional

Telko.id - Acer, salah satu perusahaan ICT terkemuka di dunia, hari ini (08/07) dengan bangga merayakan 25 tahun kiprahnya di Indonesia. Sejak berdiri di...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini