Kontribusi FAST Untuk Industri Telekomunikasi

Telko.id – FAST yang merupakan sebuah wadah bagi para alumni dari Telkom University, termasuk diantaranya STT Telkom, STMB, STISI dan Politeknik, baik secara langsung maupun tidak langsung telah memajukan industri telko Tanah Air. Dengan menyumbang banyak praktisi bahkan sampai ke pakar Telko, FAST sejatinya memiliki peranan penting dalam pertumbuhan industri telko di Indonesia.

Sekedar informasi, para Alumni mereka juga banyak bekerja di beberapa operator besar di Indonesia. Alumni Telkom University juga tersebar di instansi pemerintahan serta berbagai vendor jaringan.

“Kita punya 32000 member yang tersebar di 32 negara, kebanyakan di Indonesia, sekitar 70 hingga 80%,” ujar Jimmy Agueno, Alumni Telkom University dan Calon Presiden Fast 2016-2020.

Seperti diketahui, para alumni mereka sejatinya sudah termasuk dari golongan middle up. Namun, untuk lulusan baru, mereka bisa dibilang masih kurang settle, karena masih baru, dan tugas FAST untuk menjembatani antara alumni yang sudah settle dengan yang belum settle.

Jimmy menambahkan, peluang di industri Telko itu besar sekali. Hal tersebut terbukti dari mayoritas alumni yang tergabung kedalam FAST bekerja di perusahaan telekomunikasi Indonesia. Bahkan, ada juga yang memiliki usaha di industri ini.

Jimmy juga mengharapkan, kedepannya FAST dapat dijadikan sebagai wadah bagi para alumni baru dan alumni lama yang sudah settle, untuk saling berhubungan dan membuka sebuah peluang baru serta semakin memajukan industri telekomunikasi Indonesia.

“Yang cari kerja susah payah, yang mencari tenaga kerja pun juga susah, maka dari itu harapannya FAST bisa jadi penghubung dan menjembatani antara pencari kerja, pencari tenaga kerja serta para investor,” tambah Jimmy.

Terkait dengan TKDN, Jimmy Augeno juga ingin memanfaatkan potensi yang ada dari para alumni untuk menciptakan banyak produk lokal yang dapat digunakan untuk mendukung industri telko di Indonesia. Sekedar informasi, dari semua fakuktas di Telkom University belum bersinergi sehingga hal ini dirasa sulit. Namun, kedepannya FAST akan mensinergikan fakultas tersebut, yang bertujuan pada akhirnya untuk mendukung perkembangan industri telko di Indonesia.

Ia juga menambahkan, bahwa mereka telah mendapatkan dukungan dari ketua BKPM untuk menciptakan industri telko dalam negeri, dan siap mendatangkan investor dari luar negeri.

“Jika ditanya mengenai sumbangsih FAST selama ini untuk industri telko di Indonesia, tentunya sudah sangat banyak mengingat sebagian besar anggota FAST bekerja di Industri telko,” pungkas Jimmy.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0