spot_img
Latest Phone

Garmin Run Indonesia 2025 Sukses, 7.000 Peserta Dukung Keberlanjutan

Telko.id - Garmin Run Indonesia 2025 sukses digelar di...

Deretan Wearables Terbaru Apple, iPhone 17 Bukan Satu-Satunya

Telko.id – Selain iPhone 17 Series, pada perhelatan Apple...

Apple Rilis iPhone 17 Series, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Telko.id – Apple akhirnya resmi meluncurkan iPhone 17 Series...

Garmin fēnix 8 Pro Resmi Hadirkan Teknologi MicroLED dan inReach

Telko.id - Garmin resmi meluncurkan seri fēnix 8 Pro,...

Garmin Dorong Gaya Hidup Aktif di Hari Olahraga Nasional 2025

Telko.id - Garmin mendorong masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya...

ARTIKEL TERKAIT

Keluhan Warga Australia Pada Industri Telko Turun 13 Persen

Telko.id – Sebuah laporan terbaru yang merinci jumlah keluhan terhadap jaringan tetap, mobile dan internet diterima Telecommunications Industry Ombudsman (TIO) balum lama ini, sebagai proporsi jasa telekomunikasi dalam operasi (SIO). Di sini, ditunjukkan bahwa ada penurunan hampir 13 persen secara keseluruhan dalam hal keluhan.

Dalam laporan Telecommunications Complaints In Context – sebuah laporan kuartalan yang diterbitkan bersama-sama oleh TIO dan Communications Alliance – diketahui bahwa total keluhan per 10.000 SIO untuk semua perusahaan telekomunikasi yang berpartisipasi adalah 4,8 di kuartal Desember 2015. Hal ini menunjukkan penurunan dari 12,7 persen dibandingkan Juli-September 2015.

Amaysim menduduki posisi teratas dengan hanya 0,7 keluhan per 10.000 SIO – turun 22 per sejak kuartal sebelumnya, dan enam kali lebih baik dari rata-rata industri.

Di bawah Amaysim, ada perusahaan telekomunikasi Australia lainnya, yakni Pivotel, yang menerima 0,8 keluhan per 10.000 SIO.

Telstra dan Vodafone mencatat hasil terbaik mereka sejak September 2013, dengan masing-masing mencatat 4,9 dan 3,5 keluhan per 10.000 SIO.

Optus melihat hasil terbaiknya dalam hampir setahun, menerima 5,9 keluhan per 10.000 SIO pada Oktober-Desember 2015. Hasil ini hanya sedikit lebih tinggi daripada periode yang sama tahun sebelumnya (5,4).

“Peningkatan berkelanjutan dalam kinerja pelayanan pelanggan antara perusahaan yang berpartisipasi, konsisten dengan penurunan yang secara signifikan terjadi dalam keluhan ke TIO selama tiga tahun terakhir,” CEO Communications Alliance, John Stanton, menggarisbawahi.

Telecommunication Industry Acting Ombudsman, Diane Carmody mengatakan “Peningkatan berkelanjutan di antara penyedia layanan ini adalah berita baik bagi konsumen.”

Laporan Complains in Context pertama mempublikasikan data dari Juli hingga September 2013. Pada saat itu, ada 7,9 TIO keluhan per 10.000 SIO untuk semua penyedia yang berpartisipasi. Demikian dilaporkan Gizmodo Australia, Selasa (9/2).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU