Keluhan Warga Australia Pada Industri Telko Turun 13 Persen

Telko.id – Sebuah laporan terbaru yang merinci jumlah keluhan terhadap jaringan tetap, mobile dan internet diterima Telecommunications Industry Ombudsman (TIO) balum lama ini, sebagai proporsi jasa telekomunikasi dalam operasi (SIO). Di sini, ditunjukkan bahwa ada penurunan hampir 13 persen secara keseluruhan dalam hal keluhan.

Dalam laporan Telecommunications Complaints In Context – sebuah laporan kuartalan yang diterbitkan bersama-sama oleh TIO dan Communications Alliance – diketahui bahwa total keluhan per 10.000 SIO untuk semua perusahaan telekomunikasi yang berpartisipasi adalah 4,8 di kuartal Desember 2015. Hal ini menunjukkan penurunan dari 12,7 persen dibandingkan Juli-September 2015.

Amaysim menduduki posisi teratas dengan hanya 0,7 keluhan per 10.000 SIO – turun 22 per sejak kuartal sebelumnya, dan enam kali lebih baik dari rata-rata industri.

Di bawah Amaysim, ada perusahaan telekomunikasi Australia lainnya, yakni Pivotel, yang menerima 0,8 keluhan per 10.000 SIO.

Telstra dan Vodafone mencatat hasil terbaik mereka sejak September 2013, dengan masing-masing mencatat 4,9 dan 3,5 keluhan per 10.000 SIO.

Optus melihat hasil terbaiknya dalam hampir setahun, menerima 5,9 keluhan per 10.000 SIO pada Oktober-Desember 2015. Hasil ini hanya sedikit lebih tinggi daripada periode yang sama tahun sebelumnya (5,4).

“Peningkatan berkelanjutan dalam kinerja pelayanan pelanggan antara perusahaan yang berpartisipasi, konsisten dengan penurunan yang secara signifikan terjadi dalam keluhan ke TIO selama tiga tahun terakhir,” CEO Communications Alliance, John Stanton, menggarisbawahi.

Telecommunication Industry Acting Ombudsman, Diane Carmody mengatakan “Peningkatan berkelanjutan di antara penyedia layanan ini adalah berita baik bagi konsumen.”

Laporan Complains in Context pertama mempublikasikan data dari Juli hingga September 2013. Pada saat itu, ada 7,9 TIO keluhan per 10.000 SIO untuk semua penyedia yang berpartisipasi. Demikian dilaporkan Gizmodo Australia, Selasa (9/2).

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0