Kazuhiro Yoshizawa Jadi CEO Baru NTT DoCoMo

Telko.id – NTT DoCoMo resmi mendapuk Kazuhiro Yoshizawa sebagai CEO baru perusahaan. Pemilihan pemimpin baru ini menjadi bagian dari perombakan eksekutif besar-besaran di operator Jepang tersebut.

Sebelumnya, Kazuhiro Yoshizawa – bergabung dengan DoCoMo pada tahun 1979 – menjabat sebagai chief information officer, chief information security officer, dan chief privacy officer. Ia juga menjabat sebagai wakil presiden senior eksekutif yang bertanggung jawab atas teknologi, perangkat dan informasi strategi perusahaan telekomunikasi tersebut.

Yoshizawa akan menggantikan Kaoru Kato, yang diperkirakan akan tetap menjadi anggota dewan dan menjadi penasihat perusahaan.

Selain Kato, nama lain yang juga akan lengser dari jabatannya sebagai eksekutif di DoCoMo adalah Yoshikiyo Sakai, yang saat ini menjabat sebagai direktur penjualan dan pemasaran. Disebutkan bahwa ia akan mengambil peran baru di NTT Finance Corporation. Demikian dilaporkan Total Telecom, Rabu (18/5).

Pemegang saham bisa menyalurkan suaranya terkait perubahan ini pada pertemuan 16 Juni mendatang.

Dalam sebuah pernyataan singkat, DoCoMo mengatakan bahwa alasan perombakan adalah untuk lebih bertumbuh dan mengembangkan perusahaan di bawah kepemimpinan manajemen baru.

Tugas Yoshizawa saat ini akan ditangani oleh Hiroyasu Asami, yang sampai saat ini menjabat sebagai managing director di DoCoMo.

Yoshizawa, dalam hal ini hanyalah satu dari sekian banyak perubahan yang diusulkan untuk tim kepemimpinan DoCoMo. Ada setidaknya enam kandidat dewan baru telah diajukan, serta enam wakil presiden senior yang baru.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0