Kota di India Ini Hentikan Layanan Internet, Apa Alasannya?

Telko.id – Kota Jammu di India menghentikan layanan Internet mobile-nya pada Rabu kemarin, menyusul protes penduduk setelah sebuah kuil kuno diduga dinodai oleh orang yang “terganggu secara mental.”

Menurut pejabat polisi, sebuah kuil kuno yang terletak di Roop Nagar, yang merupakan wilayah Jammu, telah dirusak sehingga menyebabkan protes di seluruh kota.

“Sebagai tindakan pencegahan, kami telah memutuskan untuk menangguhkan layanan Internet mobile sampai situasi kembali normal”, kata Wakil Komisaris (DC) Jammu, Simrandeep Singh.

Singh mengatakan pejabat polisi dan sipil telah memantau situasi sejak semalam dan keputusan untuk menangguhkan layanan Internet mobile diambil untuk menghentikan situasi lebih memanas.

Dia mengatakan jika situasi tetap normal, penangguhan layanan Internet mobile akan dicabut di malam hari.

Penyebaran polisi yang memadai juga telah dilakukan untuk menggagalkan setiap kejadian yang tak diinginkan.

Pemrotes telah membakar tiga kendaraan dan menghujani polisi dengan batu setelah berita tentang penodaan penyebaran kuil di kota ini berkembang. Sementara orang tidak bertanggung jawab yang diduga merusak kuil telah ditangkap dan sedang dalam proses penyelidikan.

Internet sendiri, sebagai media penyebaran informasi tidak bisa dipungkiri memang memudahkan hidup manusia, karena selain mudah untuk digunakan, informasi yang disampaikan melalui internet juga jauh lebih cepat menyebar karena jaringan internet adalah jaringan yang saling terhubung di seluruh penjuru dunia. Tentu saja, akan sangat membantu jika kabar yang tersebar itu adalah berita baik, namun tidak demikian sebaliknya. Yang ada, keberadaan internet malah akan memperburuk situasi. Nah, hal itu jugalah yang tampaknya menjadi alasan pejabat berwenang di Jammu, India menangguhkan sementara layanan ini.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0