Dengan Rp 5 Triliun, Telenor Dapatkan Lisensi 4G di Pakistan

Telko.id – Operator Norwegia, Telenor telah mendapatkan lisensi 4G di Pakistan setelah merogoh kocek sebesar US$395 juta. Seperti diketahui, Telenor adalah satu-satunya penawar untuk blok spektrum 850-MHz setelah sejumlah pesaing seperti Mobilink, Ufone, dan Zong milik China Mobile telah urung ambil bagian.

Telenor Pakistan akan bergabung dengan anak usaha China Mobile, Zong dalam memegang lisensi 4G menyusul lelang, lapor TelecomAsia, Kamis (16/6).

Perusahaan berusaha untuk memanfaatkan berkembangnya permintaan untuk mobile broadband di pasar di mana pengiriman smartphone melonjak 123% pada kuartal pertama tahun lalu.

Sampai akhir April, jumlah pengguna broadband di Pakistan tumbuh hampir 29 juta, menandai penetrasi populasi yang lebih tinggi dibanding India, Nepal dan Bangladesh.

Telenor Pakistan adalah penawar tunggal untuk blok 10 MHz spektrum 850-MHz, meskipun lelang terbuka baik untuk peserta domestik maupun internasional. Pemerintah berharap lelang bisa menjadi cara untuk menarik pendatang baru ke pasar.

Recananya, operator akan mengalokasikan spektrum dalam waktu 30 hari setelah melakukan pembayaran.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0