Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Jadi Target Serangan Siber, ARIM Technologies hadirkan Solusi Internet Security

Telko.id – Pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat nampaknya menjadi sumber potensial bagi dunia usaha. Namun, hadirnya banyak pelaku usaha yang memanfaatkan perkembangan inernet juga menjadikan ancaman kejahatan siber semakin meningkat dan banyak juga para peretas yang berlomba-lomba untuk mencuri data atau hanya sekedar merusak sistem keamanan dari perusahaan tersebut.

Berkaca dari data yang dirilis oleh Akamai bertajuk State Of The Internet Report,  Indonesia menempati urutan ke  dua di dunia dalam hal serangan siber.

Posisi Pertama ditempati Cina, kemudian bertengger di posisi ketiga ada Amerika Serikat, Turki Dan Rusia yang juga membuntuti satu level dibawahnya. Sekedar informasi, pada kuartal pertama di tahun 2013 lalu Indonesia juga sempat menempati peringkat pertama dengan 21% dari negara yang paling sering terkena serangan siber.

Riset tersebut juga diperkuat oleh data yang dipublikasikan oleh Security Incident Response Team on Internet infrastruktur (SIRTI) yang menyatakan pada tahun 2014, Indonesia mengalami Serangan siber sebanyak 48, 8 juta serangan.

Berkaca dari hal tersebut, ARIM Technologies bersama dengan PT. Jaringan Intech Indonesia menciptakan sebuah solusi yang bernama MSSP.

MSSP yang merupakan kepanjangan dari Managed Security Service Provider merupakan penyedia layanan yang mengelola perangkat keamanan serta sistem yang tersedia seperti deteksi intrusi, virtual private network, enkripsi, spam backling serta beberapa solusi untuk keamanan internet perusahaan.

“Kami ingin memperkenalkan teknologi yang inovatif, yang dapat menyesuaikan diri dengan ancaman siber yang terus berkembang,” ucap Ivan Goh, CEO ARIM Technologies.

Berdasarkan keterangan rilis yang diterima oleh tim Telko.id, kerjasama dengan Jaringan Intech Indonesia juga diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi para pelanggan mereka agar para pelanggan dapat tetap berfokus pada bisnis yang di jalani.

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini