Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Inilah Solusi IoT Terbaru dari Vendor Italia

Telko.id – Semtech Corporation, selaku pemasok terkemuka analog dan mixed-sinyal semikonduktor, kemarin mengumumkan bahwa A2A, yakni sebuah perusahaan utilitas terkemuka Italia, telah meluncurkan produk mereka yaitu A2A Smart City. Solusi terbaru ini merupakan sebuah inisiatif untuk mempromosikan aplikasi Internet of Things (IOT) dan akan membantu penyebaran Low-Power Wide-Area Network (LPWAN) berdasarkan spesifikasi LoRaWAN pada tahun 2016.

Inisiatif A2A Smart City ini juga mulai menegaskan status A2A sebagai pemimpin pasar IOT di Italia, melalui penyebaran dari LPWAN di wilayah tersebut dan dengan menawarkan sumber daya untuk desain dan implementasi smart technology.

Dilaporkan TelecomEngine (12/4), A2A bersama dengan Smart City Lab, bertujuan untuk mempromosikan roll out dari smart metering, infrastruktur, parkir, keamanan, kesehatan dan aplikasi pemerintah di Italia.

A2A sendiri lebih memilih spesifikasi LoRaWAN, yang didasarkan pada teknologi RF nirkabel Semtech Lora dan distandarisasi oleh Lora ™ Alliance, untuk set fitur yang khusus dirancang dalam peluncuran skala besar. Teknologi Lora menawarkan keandalan jangka panjang dan skalabilitas melalui memperpanjang umur baterai dan implementasi efisien dan dengan beroperasi pada daya rendah.

Marco Moretti, Chief Information Officer A2A dan Presiden A2A Smart City menyebutkan, “A2A Smart City memilih LoRaWAN sebagai protokol untuk IOT setelah dua bulan eksperimen di Smart City Lab di Brescia, dengan teknologi LoRaWAN adalah satu-satunya di pasar. sekarang untuk menanggapi karakteristik keandalan dan skalabilitas, yang dibutuhkan oleh proyek kami, A2A beroperasi di kota-kota Milan, Brescia dan Bergamo,” ujarnya.

“Komitmen A2A untuk IOT dan Smart City adalah perkembangan menarik untuk standarisasi di seluruh dunia dari spesifikasi LoRaWAN,” kata Jaap Groot, Wakil Presiden Pengembangan Sistem Bisnis untuk Semtech Wireless, Sensing dan Timing Produk Group. “Dengan menawarkan pengusaha lokal dan perusahaan alat pendukung untuk mempermudah menerapkan aplikasi IOT, kami mengantisipasi percepatan roll out dari IOT dan solusi Smart City di Italia,” tutupnya.

Seperti diketahui, IoT memang tak pernah lepas dari yang namanya smart city. Pasalnya, tren ini memang menjadikan IT dan IoT sebagai sebuah enabler dari ekosistem di sebuah kota.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini