Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Perlukah Perlindungan Khusus Untuk Smart City?

Telko.id – Smart City perlu strategi keamanan yang lebih canggih untuk melindungi data dan menjamin kerahasiaan, ketersediaan, dan integritas informasi.

Secure Smart City (SSC), bukan merupakan sekadar untuk profit semata, melainkan sebuah inisiatif global yang membahas tantangan cyber security dari smart city, serta memiliki pedoman terkait cyber security untuk menjalankan smart city.

Dilaporkan EnterpriseInnovation (12/4), Mohamad Amin Hasbini, anggota   dewan SSC dan ahli keamanan di Kaspersky Lab, mengatakan pedoman ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman setiap orang tentang persyaratan keamanan dalam menjalankan smart city dan berbagi keahlian untuk orang yang bertanggung jawab dalam pengembangan dan pengelolaan smart city tadi.

“Dokumen ini didasarkan pada pengalaman anggota komunitas SSC, yang terlibat dalam pemerintahan maya skala besar, serta spesialis keamanan lainnya, dari penguji penetrasi ke ahli keamanan industri,” katanya.

Panduan ini mencakup informasi tentang tanggung jawab keamanan cyber smart city, termasuk pemerintahan dan dukungan kepemimpinan, dukungan infrastruktur, optimalisasi manajemen risiko, dukungan hukum, dan kolaboratif ancaman intelijen.

Menurut pedoman tersebut, solusi smart city diharapkan untuk mematuhi persyaratan keamanan dasar seperti kriptografi yang kuat untuk melindungi data, mekanisme audit dan logging security event. Mekanisme untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan perangkat oleh sumber yang tidak sah, serta konfigurasi aman secara default untuk penyebaran solusi tersebut.

“Tujuan kami adalah untuk membantu organisasi meminimalkan masalah dan downtime dengan harapan mendorong layanan yang cerdas untuk digunakan dengan keandalan yang tinggi dan ketersediaan,” tutup Hasbini.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini