Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Inilah “Senjata” 4G terbaru Lenovo

Telko.id – Lenovo kembali menghadirkan “Senjata” 4G terbaru mereka dari seri P. Seperti diketahui, seri P merupakan rangkaian produk smartphone lenovo dengan kapasitas baterai ukuran besar.

Smartphone yang bernama Lenovo Vibe P1 turbo ini mengusung kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang akan mengakomodir kebutuhan pengguna untuk aktifitas sehari-hari. Smartphone kelas premium ini juga dibenamkan fitur fingerprint yang tentunya untuk memberikan rasa aman serta kemudahan pada saat mengaktifkan smartphone dalam keadaan sleep mode.

Berbicara mengenai konektivitas,Anvid Erdian, 4P Manager Lenovo Indonesia mengungkapkan Lenovo vibe P1 turbo sejatinya mendukung frekuensi FDD dan TDD namun untuk di Indonesia hanya tipe frekuensi FDD saja yang dihadikan oleh vendor smartphone asal China ini.

“Secara Spesifikasi memang tersedia band 40, namun di Indonesia yang hadir hanyalah band FDD dan kita memang menginginkan kerjasama dengan semua operator di Indonesia,”

Lenovo vibe P1 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 615. Namun sangat disayangkan, chipset ini masih mengusung 4G kategori 4. Pihak Qualcomm menegaskan bahwa LTE modem dalam prosesor mereka memiliki kulaitas yang baik dan menentukan kualitas koneksi yang dihasilkan dari internet provider seluler.

Dalam peluncuran ini, Lenovo juga menggandeng Indosat Ooredoo sebagai perwakilan dari operator 4G. kerjasama ini akan menjadikan para konsumen mendapatkan starter pack Indosat 4G dengan free 6GB selama 3 bulan.

Mengenai TKDN, Adrie R. Suhadi, Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia mengungkapkan bahwa produk yang hadir di Indonesia saat ini melalui proses impor dikarenakan mendapatkan sertifikat postel sebelum peraturan TKDN diberlakukan.

“Saat ini sih msih import, karena kami mendapatkan sertifikat postel untuk perangkat ini sebelum peraturan TKDN yang berlaku,” jelas Adrie.

Sebagai informasi, sampai dengan saat ini jumlah TKDN Lenovo masih berada pada kisaran 20%. Namun, mereka masih akan menambah 10% lagi untuk memenuhi permintaan dari Pemerintah. Untuk memenuhi angka tersebut, sejatinya ada dua opsi yakni memperbanyak produksi hardware atau menambah software.

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini