Program CSR, Blibli.com Bangun Ruang Publik Ramah Anak

Telko.id – Blibli.com sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia hari ini (3/2) menghadirkan ruang publik terpadu sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka. Bertempat di kawasan Tambora, Jakarta, Blibli.com bersama dengan Pemprov DKI Jakarta meresmikan dua Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Krendang, Kecamatan Tambora dan Kedoya Utara kecamatan Kebon Jeruk.

Dalam peresmian ini, hadir juga CEO Blibli.com, Kusumo Martanto. Dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa pembangunan RPTRA merupakan wujud dari program Corporate Social Responsibility dari Blibli.com untuk menjadikan Jakarta sebagai kota ramah anak dan penghijauan lingkungan.

“Kemajuan IT dan komunikasi berdampak positif pada pada terciptanya ekonomi kreatif, selain itu banyak manfaat yang juga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan termasuk generasi muda dan kehadiran RPTRA diharapkan untuk menjadi wadah untuk menstimulus kreatifitas dari masyarakat agar dapat memanfaatkan kemajuan IT dengan baik,” ujar Kusumo pada saat peresmian RPTRA di Tambora, Jakarta.

“kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya. Kita semua sadar sekarang di DKI ini ketersediaan ruang publik sudah sangat sedikit, Kami dari blibli.com, mencoba memaksimalkan kreatifitas dan kemajuan teknologi, walaupun kemajuan teknologi berguna, namum kita tetap membutuhkan ruang terbuka untuk berinteraksi sesama masyarakat,”

Ia juga berharap kita jaga RPTRA ini agar tetap bersih dan terpelihara dan terimakasih atas dukungannya.
Sekedar informasi, Blibli.com menghadirkan RPTRA di empat titik di Jakarta. Keempat titik tersebut terbagi menjadi dua wilayah yakni tiga lokasi di Jakarta Barat yang meliputi Krendang kecamatan Tambora, Kedoya Utara kecamatan Kebon Jeruk, Meruya Selatan kecamatan Kembangan dan wilayah Jakarta Pusat yang diwakili oleh Pulo Gundul kecamatan Tanah Tinggi.

Dalam peresmian ini, hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau yang sering disapa Ahok.

Ahok, “Kami mengucapkan rasa terima kasih untuk blibli.com, sebagai pihak sponsor, hadirnya RPTRA juga menjadi sebuah tempat untuk berkumpulnya para warga berdiskusi,” ucapnya.

Blibli.com merupakan satu-satunya e-commerce diantara sejumlah perusahaan swasta yang melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI untuk menghadirkan RPTRA di tengah-tengah warga Jakarta.

Kusumo mengungkapkan, sebagai e-commerce lokal hasil karya Indonesia, program CSR ini menjadi bentuk partisipasi mereka untuk mendukung lingkungan yang lebih baik.

Ia menambahkan, “Kami menyadari solusi kemudahan hidup berangkat dari adanya ide kreatif, dimana ide kreatif bisa lahir jika anak bangsa memiliki wadah tempat berkreasi, berinteraksi antar sesama untuk menciptakan inovasi,”tutupnya.

Setiap taman RPTRA memiliki fasilitas wifi untuk internet akses bagi warga masyarakat sekitar.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0