Inilah Country Managing Director terbaru Oracle Untuk Indonesia

Telko.id – Penyedia solusi layanan berbasis Cloud, Oracle akhirnya menunjuk Country Managing director untuk Indonesia. Pada Jumpa Pers di salah satu Hotel di Kawasan Senayan, Jakarta (27/1) Oracle menunjuk Seorang Erwin Sukiato sebagai bos baru mereka untuk Indonesia.

Erwin merupakan seorang veteran di industri Teknologi Informasi dengan lebih dari 20 tahun pengalaman, ia pernah menduduki peran pemimpin strategis dan taktis di sejumlah perusahaan. Sejatinya, Erwin bukanlah muka baru di perusahaan solusi ini, Ia juga pernah bekerja di Oracle dari tahun 1996 sampai 1998, dengan posisi terakhirnya adalah sebagai Sales Director untuk Sektor Publik, Energi dan Telekomunikasi.

Penasaran dengan Country Managing Director terbaru Oracle ini, berikut tim Telko.id merangkum rekam jejaknya di Industri IT Indonesia.

Erwin memulai karirnya di perusahaan outsourcing TI di Auckland, Selandia Baru, kemudian kembali ke Indonesia dan menjabat sebagai konsultan di perusahaan perangkat lunak pertambangan. Di tahun 1994, ia mulai terjun ke bidang manajemen TI, pengembangan penjualan dan bisnis. Bersamaan dengan itu, Erwin mendirikan perusahaannya sendiri di tahun 1998, dan sempat masuk bursa saham di tahun 2001.

Pria yang telah menikah dan memiliki lima orang anak ini kemudian melanjutkan pertualangannya di industri IT Indonesia. Padatahun 2003, ia menjual sahamnya di perusahaan tersebut dan bergabung dengan IBM sebagai ASEAN Business Unit Executive untuk Channel Business.

Erwin adalah salah satu dari sekian banyak profesional IT yang mengecap pendidikan diluar negeri. Ia merupakan lulusan dari Waikato Technical Institute. Pada tahun 2008, Erwin meninggalkan IBM untuk bergabung dengan SAS, di mana ia menghabiskan 4,5 tahun berkarir disana, Ia juga sempat merasakan bekerja untuk VeriFone Sebelum akhirnya “pulang kampung” dan bergabung kembali dengan Oracle.

Sekedar informasi, sebelumnya Oracle menujuk seorang Uday Matkhar sebelum akhirnya posisi tesebut digantikan oleh Erwin. Pada saat Jumpa Pers, Erwin juga mengungkapkan mengenai fenomena cloud computing yang mulai bemunculan di setiap bisnis di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0