Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Ini Tanggapan Lenovo soal VoLTE

Telko.id – Seperti pada bahasan sebelumnya, layanan voice over LTE atau VoLTE merupakan salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh jaringan 4G. Di negara-negara maju seperti di India dan Amerika Serikat, layanan voice berbasis jaringan 4G ini tengah bahkan telah diimplementasikan. Di Indonesia sendiri, barulah Smartfren yang paling berani menghadirkan layanan ini, walaupun belum secara komersial tentunya.

Berbicara mengenai VoLTE, perlu juga adany handset yang mendukun teknologi ini. Walaupun syarat utama dari handset tersebut adalah mampu berjalan di jaringan 4G, namun tentunya pihak vendor masih perlu untuk setidaknya melakukan update firmware terhadap handset tersebut.

Salah satu vendor yang sedang gencar-gencarnya dalam mempromosikn handset 4G mereka yait Lenovo, memberikan sedikit pandangn mereka mengenai layanan yang menawarkan kualitas suara HD ini.

Anvid Erdian, 4P Manager Lenovo Indonesia mengungkapkan bahwa Lenovo A6010 yang dibundling dengan Smartfren mampu menudukung layanan VoLTE. “Waktu itu pak Sukoco bilang Lenovo A6010 bisa VoLTE, dan sekarang memang sedang dalam tahap proses testing, secara chipset nya sudah support voLTE dan sekarang yang sedang di lakukan test adalah parameter-parameter VoLTE,” ucapnya disela-sela kegiatan sponshorship Lenovo untuk film AADC 2.

Nantinya, para pengguna yang ingin menggunakan layanan VoLTE dari Smartphone A6010 bisa mengunduh update firmware. Hanya saja saat ini belum diberikan oleh pihak Lenovo. Sekedar informasi, saat ini belum ada handset Lenovo yang sudah mendukung VOLTE, namun kedepannya Anvid menyebut akan ada Handset Lenovo yang langsung mendukung VoLTE, mengingat para operator 4G akan meluncurkan layanan VoLTE.

“Hanya saja tidak semua operator meluncurkan VoLTE secara bersamaan, jadi kami juga akan meluncurkan update tersebut secara bertahap,” tuturnya.

Disinggung Mengenai kerjasama lagi dengan Smartfren, Anvid menjawab,”tunggu aja lah,” Namun, Ia mengungkapkan ingin kerjasama dengan semua operator 4G karena perangkat yang mereka tawarkan adalah perangkat 4G. Berbicara mengenai perangkat 4G Lenovo yang ada di pasaran saat ini, Anvid menjawab secara chipset beberapa sudah mendukung namun mereka belum menyediakan update firmware.

“Di dalam VoLTE itu kan terdapat banyak parameter dan itu semua harus di test, karena VoLTE itu kan ada video call, conference call dan itu semua harus dilakukan test sehingga butuh waktu untuk melakukan itu semua,” ucapnya lagi.

Mengenai kemungkinan bisa digunakan, Anvid mengatakan bahwa Smartphone 4G di pasaran saat ini sebenarnya belum bisa digunakan untuk layanan VoLTE, namun Ia menyebut bahwa chipset yang ada di dalamnya sudah mendukung layanan tersebut.

Disinggug mengenai kapan Lenovo akan melakukan update firmware pada smartphone 4G mereka yang ada di pasaran, Anvid menjawab denga aksen khasnya “tunggu aja lah”. Nampaknya mereka belum mau memberikan kapan waktu yang tepat untk melakukan update firmware, namun sekali lagi Ia menjelasskan bahwa Lenovo A6010 yang dibundling dengan Smartfren sudah dalam tahap testing, mengingat Smartfren akan meluncurkan layanan VoLTE secepatnya.

Sekedar Informasi, untuk Lenovo A6010 sejatinya sudah bisa dignakan untuk layanan VoLTE, mereka bekerjasama dengaan salah satu operator terbesar di India yakni Reliance Jio untuk sama – sama menghadirkan layanan VoLTE bagi masyarakat India.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini