Ini Solusi Dell Untuk Tingkatkan Produktivitas Bisnis

Jakarta – Dell kembali menghadirkan solusi untuk mengurangi resiko bisnis dan meningkatkan produktivitas. Kali ini lewat sebuah software bertajuk Dell One Identity Manager 7.0, yang memungkinkan organisasi untuk menggabungkan kebijakan keamanan, memenuhi standar compliance dan tata kelola, serta meningkatkan sistem keamanan bisnis, jangka pendek dan jangka panjang sekaligus.

Solusi ini juga memungkinkan tercapainya compliance melalui pengendalian akses dan pembagian tugas, visibilitas secara keseluruhan, dan kontrol yang dapat diatur sesuai identity intelligence dan tujuan bisnis dari si perusahaan.

Selama ini, departemen TI bertanggung jawab untuk semua elemen dari strategi keamanan organisasi. Beban TI bahkan lebih besar saat mengimplementasi IAM tradisional karena pmbangunan, penerapan dan pemeliharaannya memakan waktu dan biaya yang sangat besar. Untuk memenuhi kebutuhan unit bisnis yang berbeda-beda, departemen TI biasanya mengandalkan kebijakan keamanan dan tools yang sangat khusus dan terpisah, serta mengandalkan proses manual.

Beragam informasi dari unit yang berbeda tidak saja meningkatkan potensi serangan terhadap organisasi, tetapi juga akan berpengaruh negatif pada produktivitas pengguna. Jika pengguna berhasil menemukan cara membongkar fitur keamanan, lingkungan TI organisasi akan menjadi semakin rentan terhadap risiko, baik internal maupun eksternal.

Menjawab tantangan tersebut, solusi dari Dell ini menyederhanakan sistem IAM dan memfasilitasi sistem pengambilan keputusan keamanan yang lebih baik, sehingga organisasi dapat mengatur akses pribadi, mengatur identitas, mengamankan data, dan mengurangi resiko terhadap pusat informasi. Sistem ini juga memudahkan auditor dalam mendapatkan laporan tata kelola secara real-time dengan perincian sumber daya di lingkungan TI.

Melalui keterangan ttertulisnya, (12/10), Dell menjelaskan bagaimana solusi ini bekerja, bagaimana organisasi mendapat kemudahan strategi IAM secara terpusat dan konsisten berdasarkan kebutuhan bisnis, bukan berdasarkan kemampuan TI serta mereka dapat memadukan solusi modular yang terintegrasi ke dalam framework IAM tradisional.

Pengguna bisnis memperoleh manfaat dari fitur layanan mandiri (self-service) baru agar dapat dengan mudah mengelola identity lifecycle sehingga mengurangi beban tim TI. Dengan solusi arsitektur terotomatisasi ini, organisasi bahkan dapat menyederhanakan tugas utama IAM hingga hanya membutuhkan waktu atau biaya yang jauh lebih efisien dibandingkan solusi framework tradisional.

Beberapa fitur menarik juga dihadirkan pada solusi ini, seperti penyempurnaan heatmap, dashboard dan sistem pelaporan, Arsitektur ReST Terbaru, Web User Interface dengan dukungan HTML 5, Penyediaan dan sinkronisasi wizard, Pembagian komponen utama dan Pemisahan pada definisi pembagian kerja.

Mengenai ketersediaan, Solusi ini sudah tersedia di berbagai channel Dell diseluruh dunia. [AK/IF]

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0