Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Inggris Pasang Wi-Fi di Trotoar, Kecepatan Download 166Mbps

Jakarta – Inggris akan memasang smart Wi-Fi pertama mereka pada trotoar di wilayah Chesham. Smart Wi-Fi ini setidaknya menyediakan jaringan super cepat lebih dari Wi-Fi publik secara gratis kepada 21.000 penduduk, bisnis dan pengunjung yang terletak di bawah kaki mereka.

Wi-Fi pada trotoar ini rencananya akan mencakup Chesham serta sebagian dari Lowndes Park. Sementara itu, menurut Virgin Media, sebagai perusahaan yang memasang jaringan tersebut, Wi-Fi ini akan memberikan kecepatan download hingga 166Mbps, atau setara dengan tujuh kali kecepatan internet rata-rata di Inggris saat ini.

Dilaporkan dari Telegraph, Senin (19/10)  jaringan ini disediakan oleh akses Wi-Fi poin yang tersembunyi di bawah lubang di trotoar dan juga “atribut jalanan” lainnya seperti  tiang lampu. Akan ada teknologi khusus yang dibuat agar memungkinkan untuk dilewati sinyal radio.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengambil Wi-Fi ultra cepat pada jarak hingga 80m dengan solusi dari Virgin Media ini.

Pengguna akan dapat terhubung ke jaringan dengan memilih “Virgin Media Wi-Fi” dalam pengaturan Wi-Fi pada perangkat mereka. Pelanggan seluler Virgin Media dengan perangkat Android juga akan dapat mengakses melalui aplikasi Wi-Fi Buddy Virgin Media.

Gregor McNeil, Managing Director of Consumer Virgin Media mengungkapkan, “kami ingin membangun jaringan seperti ini secara lebih luas di Inggris dan mendorong dewan untuk berpikir lebih maju dalam hal konektivitas seperti halnya Chesham.”

Sebagai informasi, Chesham adalah sebuah lokasi demografis yang mewakili populasi Inggris secara keseluruhan. Ukuran lokasi yang memungkinkan penyebaran cepat dari layanan tersebut di seluruh seluruh kota juga menjadi salah satu alasan dari Virgin Media memilih Chesham.

Bukan hanya itu, banyaknya perusahaan independen di wilayah ini juga menjadi salah satu alasan mengingat hal tersebut dibutuhkan untuk diskusi tingkat lokal ketika ploting berbagai ide serta inovasi baru.

Sekedar informasi, hal ini adalah yang pertama dalam serangkaian inisiatif dari Virgin Media untuk memberikan konektivitas di luar rumah yang lebih baik.

Guna bersaing dengan BT, yakni perusahaan broadband dan mobile service sejenis, Virgin Media juga tengah mengusahakan untuk membangun Smart Wi-Fi pada trotoar di dua lokasi lainnya. [AK/IF]

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini