Infrastructure Sharing, Solusi Efisien Untuk Data dan Voice

Jakarta – Menkominfo Rudiantara mengungkapkan akan melakukan hal apapun untuk memberikan efisiensi pada industri telekomunikasi di Indonesia.

Hal ini nampaknya mengarah pada Infrastructure Sharing yang saat ini sedang digodok oleh Kominfo bersama para Operator seluler di Indonesia.

Ini senada dengan ucapan ketua umum Mastel beberapa waktu lalu, menurutnya industri telekomunikasi memang harus efisien dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

“Kita tarik lebih jauh apakah sharing pada perangkat akan lebih hemat, dan saat ini kita sedang berbicara dengan para operator mengenai hal ini,” Ungkap Rudiantara saat ditemui pada peresmian Internet Society chapter Indonesia.

infratruktur sharing yang bisa dilakukan oleh para operator diantaranya adalah para operator bisa berbagi tower, sehingga tiap pihak tidak perlu membangun sendiri. Selain itu, para operator bisa mengembangkan penanaman kabel optik secara bersama.

Menkominfo menyebutkan, seharusnya akhir tahun ini hal tersebut bisa terealisasi. Beliau juga menambahkan semua inisiatif untuk efisiensi pada industri Telko di Indonesia akan diupayakan.

Dengan terealisasinya hal ini, di harapkan para konsumen bisa mendapatkan tarif telpon, sms serta internet dengan lebih murah. (AK/HZ)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0