Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Infrastructure Sharing, Solusi Efisien Untuk Data dan Voice

Jakarta – Menkominfo Rudiantara mengungkapkan akan melakukan hal apapun untuk memberikan efisiensi pada industri telekomunikasi di Indonesia.

Hal ini nampaknya mengarah pada Infrastructure Sharing yang saat ini sedang digodok oleh Kominfo bersama para Operator seluler di Indonesia.

Ini senada dengan ucapan ketua umum Mastel beberapa waktu lalu, menurutnya industri telekomunikasi memang harus efisien dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

“Kita tarik lebih jauh apakah sharing pada perangkat akan lebih hemat, dan saat ini kita sedang berbicara dengan para operator mengenai hal ini,” Ungkap Rudiantara saat ditemui pada peresmian Internet Society chapter Indonesia.

infratruktur sharing yang bisa dilakukan oleh para operator diantaranya adalah para operator bisa berbagi tower, sehingga tiap pihak tidak perlu membangun sendiri. Selain itu, para operator bisa mengembangkan penanaman kabel optik secara bersama.

Menkominfo menyebutkan, seharusnya akhir tahun ini hal tersebut bisa terealisasi. Beliau juga menambahkan semua inisiatif untuk efisiensi pada industri Telko di Indonesia akan diupayakan.

Dengan terealisasinya hal ini, di harapkan para konsumen bisa mendapatkan tarif telpon, sms serta internet dengan lebih murah. (AK/HZ)

Latest

realme Note 50, Garansi 48 Bulan Harga Cuma Sejutaan

Telko.id - realme mengumumkan kehadiran realme Note 50 di...

Telkomsel Hadiah Telko Lintas Batas

Telko.id – Telkomsel bersama Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus,...

Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP

Telko.id – Redmi Note 13 Series tak lama lagi...

Smartfren Home, Tawarkan Wireles Router Buat WiFi di Rumah

Telko.id - Smartfren meluncurkan Smartfren Home yakni layanan WiFi...

Rekomendasi

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

5 Laptop Acer Yang Dipamerkan di CES Siap Masuk Indonesia

Telko.id – Pada ajang CES 2024 lalu, Acer sempat memamerkan produk laptop terbarunya, setidaknya ada 5 produk yang sudah siap masuk Indonesia untuk mensasar...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini