Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

India Segera Beri Lampu Hijau Untuk MVNO

Telko.id – Laporan Research and Markets yang mengatakan bahwa MVNO akan menjadi trend di Asia, mengingat skema ini akan sangat cocok untuk diimplementasikan di kawasan negara berkembang, sepertinya mulai menampakkan hasil. Buktinya di India. Negara ini dikabarkan akan segera mengeluarkan lisensi virtual baru untuk perusahaan di negaranya dalam beberapa minggu. Itu artinya, negara ini hanya tinggal menghitung hari sebelum akhirnya memberi lampu hijau pada operator virtual untuk masuk ke sektor mobile.

Menurut laporan surat kabar setempat, Telecom Commision, yang beroperasi di bawah Departemen Telekomunikasi telah menyetujui rekomendasi yang dikeluarkan oleh TRAI, selaku regulator untuk memberi lisensi pada operator jaringan mobile virtual (MVNO).

Mekipun aturan baru ini masih memerlukan persetujuan dari menteri telekomunikasi India, namun diharapkan akan dapat diimplementasikan “dalam beberapa minggu,” ungkap sumber yang sama.

Seperti diketahui, beberapa perusahaan non-telko di India telah memiliki kaki di pasar telekomunikasi. Seperti dijelaskan Economic Times baru-baru ini, retailer Future Group telah memiliki kemitraan dengan Tata Teleservices yang memungkinkannya untuk menawarkan pelanggan airtime gratis dengan belanja mereka. Airtime sendiri, seperti diketahui, merupakan durasi atau lamanya panggilan yang dihitung sejak saat Anda berhasil melakukan panggilan hingga Anda menutup telepon.

Perusahaan ini memiliki sekitar 5 juta pengguna dari skema itu dan melihat peluang besar untuk memperpanjang dengan mendapatkan lisensi MVNO. Seperti dilansir dari Total Telecom, Jumat (1/4), mereka pun berharap akan dapat ‘menarik’ 20 juta pelanggan untuk mendaftar, kata CEO Kishore Biyani.

Dan ada banyak kelompok ritel besar lainnya di negeri ini yang juga bisa mendapatkan keuntungan dari lisensi MVNO baru.

Berdasarkan aturan baru, pemegang lisensi virtual akan dapat menawarkan layanan telekomunikasi yang difasilitasi oleh operator penampungnya, kata Hindustan Times. Mereka juga akan dapat bekerja dengan beberapa operator tuan rumah.

Laporan tersebut mengklaim bahwa MVNO diharapkan dapat membantu operator dalam mengurangi biaya pemasaran dan penjualan mereka, serta berbagi biaya operasional. Hal ini tentunya bisa sangat membantu untuk operator pelat merah India seperti BSNL dan MTNL, yang tertarik untuk mengurangi biaya, namun perlu mendapatkan lisensi terpadu.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini