Huawei Masih Unggul dari Ericsson

Telko.id – Raksasa teknologi Cina Huawei terus berada di depan pesaing utama mereka yakni Ericsson. Hal tersebut tergambar dari pendapatan tahunan di bisnis operator untuk tahun 2015.

Huawei menghasilkan $ 35.94 miliar pendapatan atau sekitar 21 persen dari bisnis operator. Dengan penyumbang angka terbanyak serta dukungan oleh penawaran 4G dengan operator jaringan telekomunikasi. Untuk total pendapatan Huawei sendiri pada tahun lalu adalah $ 61 miliar.

Sementara itu, Ericsson sebagai raksasa teknologi asal Swedia, menghasilkan total pendapatan $ 30.38 miliar atau sekira 8 persen.

Ericsson, yang mengumumkan laba tahunannya pada 27 Januari ini, tidak bisa mengambil puncak kepemimpinan dari Huawei dalam hal pendapatan meskipun banyaknya tawaran dan akuisisi yang mereka lakukan di tahun lalu.

Perbandingan pendapatan

Huawei menghasilkan pendapatan $ 36 miliar dari operator. Sementara capaian Ericsson hanya terpaut beberapa angka saja di titik $ 31 miliar pendapatan dari jumlah bisnis operator mereka.

Huawei mengatakan bahwa Carrier, Enterprise, dan Bisnis Consumer Groups menghasilkan $  60. 8 miliar atau sekira 37 persen dalam pendapatan tahunan. Sementara bisnis Enterprise menghasilkan $ 4,3 miliar, seperti dilaporkan oleh TelecomLead (1/4).

Sekedar informasi, Bisnis Enterprise Huawei mengalami pertumbuhan di sektor public safety, keuangan, transportasi, dan energi.

Sedangkan Consumer Groups Huawei melaporkan peningkatan 73 persen dalam pendapatan untuk satuan dollar Amerika Serikat dan berada di angka $19,9 miliar.

Pada tahun 2015, Huawei menginvestasikan sekitar 15 persen dari pendapatan tahunan mereka, yakni sekitar $ 9.2 miliar untuk ranah R&D (Research and Development)

CEO optimis

Sementara itu, jika melihat pernyataan dari kedua CEO mereka,  terlihat nada optimis dikeluarkan oleh kedua CEO vendor ini.

Hans Vestberg, Presiden dan CEO Ericsson mengatakan, “Pada tahun 2015, kami memiliki kemajuan yang baik di semua bidang pertumbuhan yang kami targetkan, dan kami terus berinvestasi dalam rangka membangun kepemimpinan. Pertumbuhan penjualan mencapai lebih dari 20 persen,” ujarnya.

“Kemitraan dengan Cisco, yang diumumkan pada kuartal tersebut, akan memberi kita solusi jaringan end-to-end dengan portofolio IP lengkap. Sebagai hasil dari kemitraan, kami akan memperluas pasar kami dan berharap untuk menghasilkan $ 1 miliar atau lebih dari penjualan tambahan pada tahun 2018. penjualan tambahan diharapkan meningkatkan pendapatan operasional pada tahun 2016 ini,” tutup Vestberg.

Sementara itu, Guo Ping, deputy chairman and rotating CEO of Huawei mengatakan, “Pertumbuhan kami merupakan dampak langsung dari fokus strategis dan investasi besar dalam bisnis inti kami. Selama tiga sampai lima tahun ke depan, kami akan berkonsentrasi pada peningkatan konektivitas, memungkinkan pengembangan industri vertikal, dan mendefinisikan ulang kemampuan jaringan,” ujarnya.

Demikianlah sedikit laporan mengenai dua vendor raksasa ini, bagaimana dengan yang lainnya?

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0