Huawei Siapkan Solusi Khusus Untuk Indonesia

Telko.id – Huawei telah mengusulkan strategi baru yang bertujuan membantu operator telekomunikasi Indonesia menggunakan teknologi ultra-broadband untuk menangkap peluang bisnis dan tantangan baru.

Strategi Ultra-Broadband 2020 bertujuan untuk meningkatkan kematangan  dari pasar ICT di Indonesia sebagai negara yang sedang meningkatkan cakupan broadband.

Strategi ini sejatinya dialamatkan untuk operator telekomunikasi Indonesia, perusahaan dan pemerintah untuk bekerja sama dalam membangun sebuah ‘superhighway’ informasi untuk meningkatkan gaya hidup warga dan kelincahan bisnis mereka.

Hal ini meliputi berbagai elemen termasuk kualitas jaringan yang lebih baik, teknologi baru seperti 4K video streaming dan peningkatan pengalaman pengguna.

“Huawei percaya ada kebutuhan untuk membangun Broadband Baru yang membantu operator telekomunikasi terus berkembang dengan meningkatnya permintaan, menyediakan gigabit broadband di mana-mana, mendukung inovasi model bisnis modern dan penciptaan layanan yang handal,” ujar Huawei principal consultant Nigel Bruin seperti dilaporkan oleh TelecomAsia (13/4).

CMO perusahaan untuk Southern Pacific Lim Chee Siong menambahkan bahwa operator saat ini berada di bawah tekanan untuk memberikan layanan secara real-time, on-demand, all-online, do-it-yourself, dan social (ROADS).

“Hal ini ditambah dengan operasi industri berbasis internet dan kompetisi dari vendor OTT yang memaksa operator untuk mempercepat transformasi ICT mereka,” katanya.

“Tanggung jawab inti Huawei adalah untuk mendorong pengembangan industri ultra-broadband secara berkelanjutan, tertib, dan sehat, serta efektif melayani operator telekomunikasi di Indonesia, dan memberikan sesuatu yang dapat mengoptimalkan bisnis serta solusi jaringan secara end-to-end untuk membantu operator mencapai kesuksesan bisnis,” tutur Siong.

Sementara itu, eksekutif general manager Telkom Indonesia Arief Mustain menambahkan bahwa operator melihat perlunya membangun aliansi Indonesia FTTH, dan telah meminta pemain industri lain untuk bergabung dengan grup mereka.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0