Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Huawei Perkenalkan ‘Smart City for Smart Living’ Pada Ratusan Mahasiswa ITS

Telko.id – Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) menggelar Huawei – ITS Tech Day sebagai bagian dari roadshow program Huawei SmartGen. Acara untuk berbagi pengetahuan mengenai perkembangan teknologi terkini dan pemanfaatannya bagi masyarakat ini bertajuk “Smart City for Smart Living”.

Smart City memang sedang menjadi isu yang menarik karena diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menjalani kehidupan. Di sisi lain, Huawei memiliki berbagai teknologi yang mampu membuat Smart City. Itu sebabnya, dalam membangun kota yang pintar di mulai dengan pola hidup atau lifestyle yang aman, cerdas dan sehat untuk kehidupan dan lingkungan yang lebih berkualitas dan layak huni.

Dalam Smart City ini juga ada isu keamanan di dalam suatu kota sebagai kebutuhan yang mendasar. Pemanfaatan teknologi dalam keamanan kota saat ini memberikan kemudahan dalam memonitor, mengatur dan merespon dengan cepat kebutuhan masyarakat akan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan di dalam suatu kota. Digital lifestyle sebagai salah satu pendukung kota pintar memberikan kemudahan, peningkatan efisiensi dan meningkatkan produktifitas suatu kota.

Berbagai topik menarik disampaikan lewat kehadiran sejumlah ahli, baik dari Huawei, universitas maupun dari pelaku industri menyangkut tema kali ini, antara lain yaitu Safe-City Solution for a better quality of Life in Indonesia, oleh Arri Marsenaldi – Executive Product Manager, Huawei Indonesia. Harmonization of Business Model Regulation and Technology in Smart City, oleh Dr. Ir. Endroyono DEA, Kepala Lab Multimedia Communication, ITS. E-Government oleh Tony D. Susanto Ph.D., ITIL, COBIT, Presiden, Aisindo dan dosen ITS dan Technology on Next Generation Smart Device oleh Lo Khing Seng, Sales Director – Huawei Device Indonesia.

Bersamaan dengan acara Tech Day, Huawei juga membuka kesempatan seleksi wawancara untuk program rekrutmen dan magang.

“Saya mengapresiasi Huawei untuk kontribusi yg berkesinambungan dalam melatih sumber daya manusia di Indonesia terutama untuk program Smartgen dan Tech Day yang berfokus untuk transfer ilmu program untuk mahasiswa Indonesia. Saya berharap para mahasiswa sebagai generasi muda terutama di ITS untuk menggunakan berinovasi untuk memanfaatkan teknologi TIK untuk kesejahteraan dan kemajuan ekonomi masyarakat Indonesia” kata Muhammad Dimyati, Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

“Melalui acara Tech Day pada hari ini, kami berharap mahasiswa akan lebih meningkatkan wawasan dan pengetahuan terutama mengenai Smart City yang selama ini menjadi salah satu prioritas ITS. Kami di ITS mendukung mahasiswa untuk lebih berani dan terbuka untuk berinovasi dan juga belajar dari Huawei” kata Joni Hermana, Rektor ITS.

Huawei – ITS Tech Day merupakan perhentian ke tujuh dan terakhir dalam rangkaian roadshow untuk Tech Day sebagai bagian dari program SmartGen di beberapa universitas dengan tema yang berbeda-beda untuk membahas perkembangan teknologi, solusi layanan digital, serta gaya hidup dan tren masa depan yang berkaitan dengan teknologi. Yaitu di Universitas Gajah Mada dengan tema “Dukungan Teknologi Untuk Penciptaan Inovasi Sosial”, di Institut Teknologi Bandung dengan tema “Memperkuat Indonesia Untuk Menjadi TechnoSociety”, di Universitas Padjajaran, dengan tema “Masa Depan Internet Of Things”, di Universitas Diponegoro dengan tema “Mempercepat Konektivitas melalui 5G” , di Universitas Telkom dengan tema “Teknologi dan Big Data Analytic untuk Inovasi Sosial” dan di Universitas Indonesia dengan tema ‘IoT mendorong transformasi digital”.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi Huawei bisa hadir kembali di Kampus ITS ini melalui acara Tech Day untuk berbagi pengetahun dan juga pengalaman di bidang TIK untuk mahasiswa ITS khususnya. Di era perubahan dan kompetisi yang tinggi seperti saat ini, Huawei percaya bahwa infrastruktur TIK yang maju dan juga sumber daya manusia yang kuat menjadi faktor penting dalam mendukung pembangunan ekonomi dalam jangka panjang dan juga meningkatkan keunggulan kompetitif bangsa Indonesia.

Tech Day sebagai bagian dari program SmartGen merupakan salah satu bentuk realisasi komitmen Huawei untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kemampuan inovatif generasi muda Indonesia. Selain itu Huawei Indonesia juga menargetkan untuk merekrut talenta lokal terbaik untuk mengisi posisi-posisi penting di perusahaan, oleh karena itu kami sangat bangga dapat berkolaborasi dengan ITS untuk membuka peluang melalui seleksi wawancara untuk program perekrutan dan magang,” ujar Dani K. Ristandi, Director of Human Resources, Huawei Indonesia.

Selama lebih dari 17 tahun di Indonesia, Huawei secara berkesinambungan menciptakan tenaga kerja berkualitas tinggi, melatih talenta lokal, dan berkontribusi terhadap masyarakat di daerah. Selain itu juga meningkatkan kemampuan karyawan lokal melalui berbagai program pengembangan karir dan memberikan akses untuk teknologi global terkini milik Huawei serta praktik manajemen, Huawei juga berkomitmen untuk bekerjasama dengan para mitra untuk mendukung pembangunan sektor TIK di Indonesia yang lebih maju. Dan juga menciptakan Indonesia yang lebih terhubung melalui 14 kantor cabang, 64 pusat suku cadang, 3 pusat logistik, dan lebih dari 100 pusat layanan di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak tahun 2009, Huawei telah bekerjasama dengan ITS untuk pelatihan talenta TIK, mulai dari program tiga tahun pelatihan bersertifikat di bidang datacom and nirkabel untuk mahasiswa, magang, pelatihan global “Seeds for the Future” ke Tiongkok dan program SmartGen. (Icha)

 

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini