Gratiskan Sosial Media Bagi Pelanggan, Operator Ini Ajukan Syarat

Telko.id – Operator Swedia, Telia, akan menjadi penyedia jaringan pertama di negara tersebut yang akan memungkinkan pelanggannya chatting di media sosial tanpa dikenakan biaya, alias gratis. Namun, pengguna harus berjanji untuk tidak menyalahgunakan hak istimewa ini dengan memposting komentar bernada kebencian.

Fasilitas yang akan memungkinkan pelanggan dapat mengakses media sosial populer seperti Facebook, Instagram, Messenger, WhatsApp, Twitter and Kik secara gratis ini telah mulai digulirkan sejak 18 April lalu. Demikian dilaporkan Thelocals, Rabu (20/4).

“Jaringan sosial adalah bagian penting dari pola komunikasi saat ini, mereka adalah perekat dari teka-teki kehidupan keluarga dan salah satu hal paling penting yang kami berikan kepada pelanggan kami adalah komunikasi dengan keluarga dan teman dekat,” ungkap Jonas Hasselberg, Kepala Unit Bisnis Consumer Telia.

Berbagai studi terbaru menunjukkan bahwa jaringan sosial kini terhitung antara 15 dan 30 persen dari lalu lintas data mobile. Namun Hasselberg bersikeras bahwa perusahaannya masih berniat untuk menghasilkan uang dari paket data.

“Ini tidak berarti bahwa kami mengubah model bisnis dasar kami, yang semuanya adalah tentang mobile data. Kami masih akan memiliki bundel data yang berbeda,” tambahnya.

Terkait permintaan perusahaan kepada pelanggan, agar tidak tidak menyalahgunakan tawaran istimewa ini – diantaranya dengan tidak menebar kebencian – perusahaan telah bekerja sama dengan organisasi anti-bullying Swedia Friends dan menjadi bagian dari kampanye yang disebut #hatahat (hate hate) yang dirancang untuk mempromosikan “internet yang lebih bersahabat.”

Bicara tentang fasilitas gratis, sebelumnya operator Tre juga memperkenalkan streaming musik gratis untuk pelanggannya dan akan segera mengalihkan pengguna ke jaringan Wi-Fi jika mereka mengalami masalah pada sinyal mobile.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0