500 Stasiun Kereta di India Akan Cicipi Wi-Fi Gratis Berkat Google

Jakarta – Niatan Perdana Menteri India, Narendra Modi yang menginginkan agar fasilitas Wi-Fi gratis di negaranya bisa tersedia di beragam platform – tidak hanya di Bandara tetapi juga stasiun kereta api – tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Pasalnya, raksasa teknologi Google baru-baru ini menyatakan kesediannya untuk mendukung langkah itu. Google akan membantu India mendirikan basis Wi-Fi gratis di 500 stasiun kereta.

Menjanjikan untuk mengubah pemerintahan, PM Modi mengatakan, M-Governance atau pemerintahan mobile memiliki potensi untuk membuat pembangunan sebuah gerakan massa yang benar-benar inklusif dan komprehensif. Ini menempatkan pemerintahan dalam jangkauan setiap orang.

“Kami akan menghubungkan semua sekolah dan perguruan tinggi dengan broadband,” ,” kata Modi dalam sebuah acara bertajuk Digital India di San Jose, kemarin.

Lebih lanjut, seperti diungkapkan Modi, Pemerintah juga ingin membebaskan warga dari beban dokumen kertas yang berlebihan di setiap kantor.

“Kami ingin transaksi tanpa kertas. Kami akan menyiapkan loker digital bagi setiap warga negara untuk menyimpan dokumen pribadi yang bisa dibagi ke seluruh departemen,” katanya.

Mengacu pada fakta bahwa teknologi sejatinya harus dapat diakses, terjangkau dan memberi nilai tambah bagi penggunanya, Modi juga berjanji untuk membuat pemerintahan lebih akuntabel dan transparan dengan tetap menjamin privasi dan keamanan data.

“Mengingat perekonomian dan kehidupan kita kini lebih terkoneksi, kami juga menitikberatkan pada pentingnya privasi data dan keamanan, hak kekayaan intelektual dan keamanan cyber. Kami akan mengubah pemerintahan, sehingga lebih transparan, akuntabel, dapat diakses dan partisipatif,” pungkasnya seperti dilansir dari ETtech, Senin, (28/9).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0