Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

500 Stasiun Kereta di India Akan Cicipi Wi-Fi Gratis Berkat Google

Jakarta – Niatan Perdana Menteri India, Narendra Modi yang menginginkan agar fasilitas Wi-Fi gratis di negaranya bisa tersedia di beragam platform – tidak hanya di Bandara tetapi juga stasiun kereta api – tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Pasalnya, raksasa teknologi Google baru-baru ini menyatakan kesediannya untuk mendukung langkah itu. Google akan membantu India mendirikan basis Wi-Fi gratis di 500 stasiun kereta.

Menjanjikan untuk mengubah pemerintahan, PM Modi mengatakan, M-Governance atau pemerintahan mobile memiliki potensi untuk membuat pembangunan sebuah gerakan massa yang benar-benar inklusif dan komprehensif. Ini menempatkan pemerintahan dalam jangkauan setiap orang.

“Kami akan menghubungkan semua sekolah dan perguruan tinggi dengan broadband,” ,” kata Modi dalam sebuah acara bertajuk Digital India di San Jose, kemarin.

Lebih lanjut, seperti diungkapkan Modi, Pemerintah juga ingin membebaskan warga dari beban dokumen kertas yang berlebihan di setiap kantor.

“Kami ingin transaksi tanpa kertas. Kami akan menyiapkan loker digital bagi setiap warga negara untuk menyimpan dokumen pribadi yang bisa dibagi ke seluruh departemen,” katanya.

Mengacu pada fakta bahwa teknologi sejatinya harus dapat diakses, terjangkau dan memberi nilai tambah bagi penggunanya, Modi juga berjanji untuk membuat pemerintahan lebih akuntabel dan transparan dengan tetap menjamin privasi dan keamanan data.

“Mengingat perekonomian dan kehidupan kita kini lebih terkoneksi, kami juga menitikberatkan pada pentingnya privasi data dan keamanan, hak kekayaan intelektual dan keamanan cyber. Kami akan mengubah pemerintahan, sehingga lebih transparan, akuntabel, dapat diakses dan partisipatif,” pungkasnya seperti dilansir dari ETtech, Senin, (28/9).

Latest

Saat Pemilu 2024, Trafik Data XL Axiata Naik 11%

Telko.id - XL Axiata sukses menjaga performa layanan saat...

Poco M6 Pro, Berikan update OS Android selama 3 tahun

Telko.id - Ada satu hal yang sering dilupakan waktu...

realme Note 50, Garansi 48 Bulan Harga Cuma Sejutaan

Telko.id - realme mengumumkan kehadiran realme Note 50 di...

Telkomsel Hadiah Telko Lintas Batas

Telko.id – Telkomsel bersama Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus,...

Rekomendasi

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

5 Laptop Acer Yang Dipamerkan di CES Siap Masuk Indonesia

Telko.id – Pada ajang CES 2024 lalu, Acer sempat memamerkan produk laptop terbarunya, setidaknya ada 5 produk yang sudah siap masuk Indonesia untuk mensasar...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini