Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Lebih Dekat Dengan Viavi Solution, dan Apa yang Dibawanya

Jakarta – Bertempat di sebuah hotel di Jakarta, Viavi Solution menggelar sebuah Technology Day yang dihadiri oleh para perusahaan serta penyedia layanan internet dan solusi di Indonesia. Beberapa perusahaan tadi adalah Ericcson, Huawei serta hadir juga dari operator seluler yaitu XL Axiata.

Seperti yang kita tahu, saat ini setiap perusahaan jaringan termasuk operator sedang menghadapi volume yang terus meningkat dari aplikasi, perangkat yang terhubung dan juga tentuya data yang belakangan ini semakin bertumpuk. Hal ini mengakibatkan ekosistem seluruh jaringan menjadi semakin kompleks dan semakin sulit untuk dikelola. Hal ini jugalah yang menyebabkan kualitas jaringan dari para penyedia layanan internet menjadi kurang baik, para penyedia jaringan dituntut untuk mengatasi hal ini dengan menghadirkan layanan yang baik, yang tujuannya tentu saja untuk para pelanggan dan profit tentunya.

Viavi Solution atau yang dulunya bernama JDSU adalah sebuah perusahaan penyedia solusi serta produk dan layanan yang berhubunga dengan jarinngan infrastruktur serta Big Data yang saat ini sedang ramai di perbincangkan.

Viavi Solution membantu memecahkan permasalahan tersebut dengan mendapatkan hasil maksimal dari jaringan para penyedia layanan tersebut. Solusi dari Viavi akan memaksimalkan jaringan yang dimiliki oleh para penyedia internet tersebut. Sampai saat ini, sudah lebih dari 4000 klien yang tergabung dari penyedia layanan komunikasi, perusahaan, pemerintah dan produsen peralatan jaringan mengandalkan solusi dari Viavi.

Beberapa solusi tersebut akan menghasillkan visibiitas yang sangat baik di seluruh jarigan baik itu fisik, visual maupun hybrid. Bukan hanya itu, solusi ini juga mengoptimalkan kinerja dari infrastruktur yang mereka miliki mulai dari jaringan, aplikasi dan juga layanan dari pemiliki infrastruktur itu sendiri.

Rajesh Rao, Vice President ViaVi Asia Pasific mengngkapkan, “Solusi kami akan terintegrasi dengan jaringan yang Anda bangun serta akan melakukan turn up, monitoring, optimasi, serta service assurance.

Lebih lanjut, Rajesh juga menyebutkan melalui portofolio mereka, mereka dapat memberikan visibilitas end to end serta para pengguna juga akan mendapatkan data yang komprehensif serta analisis tentang pola penggunaan dan perilaku end user yang dapat digunakan untuk meningkatkan penawaran layanan atau menciptakan peluang untuk pendapatan yang baru.

Solusi yang dihadirkan

Beberapa solusi Viavi antara lain enterprise, wireline, wireless, manufaktur serta cloud computing. Pada ranah Enterprise, pemberian layanan IT memang menjadi hal yang sangat penting bagi kesuksesan bisnis. Beberapa solusi yang di hadirkan oleh Viavi untuk menunjang ranah ini adalah Performance Management, Unified Communiction, Network Security Forensic, dan tentunya virtualization.

Sementara untuk wireline, solusi dari Viavi adalah customer experience, residential service, business service, virtualization serta transport network operation.

Lain halnya dengan Cloud, penyedia layanan cloud selalu berinovasi untuk menghadirkan layanan yang efisien dan juga kuat dari segi infrastuktur serta keamanan dan Viavi memberikan layanan agar aplikasi layanan cloud hadir secara maksimal. Beberapa solusi yang dimiliki perusahaan ini, antara lain Customer experience, SLA Assurance, technology deployment, Datacenter Optimization, WAN connectivity, dan structur cabling.

Product

Bukan hanya menyediakan solusi, Viavi juga menghadirkan beragam produk untuk menunjang segala kebutuhan para pemain di industri telekomunikasi Indonesia. Beberapa produk yang dihadirkan mencakup Lab & Manufacturing Test, Network Test & Certification, Network Planing and Optimization, Assurance, Analytics Prformance Management dan Product Families. 

Yang menarik dari produk tersebut adalah Network Test And Certification. Pasalnya,  Viavi menghadirkan beberapa produk yang berguna untuk melakukan uji jaringan dan kecepatan Internet dari masing-masing provider selular.

Mereka juga memiliki berbagai layanan terkait dengan jaringan serta infrastruktur internet bagi para perusahaan yang berkecimpung di industri ini. Dengan banyaknya partner besar yang dimiliki, Viavi juga mengaku sangat yakin untuk dapat menjadi perusahaan penyedia end to end solution terbaik di Indonesia. [AK/IF]

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...