Gandeng Blibli.com, Smartphone 4G Zuk Z1 Sambangi Tanah Air

Telko.id – Setelah memperkenalkan dirinya secara resmi sejak Agustus lalu, Zuk akhirnya resmi menyambangi pasar smartphone Indonesia hari ini. Pabrikan ponsel asal China, yang juga memiliki hubungan dekat dengan Lenovo ini hadir dengan Zuk Z1, yang akan tersedia secara eksklusif melalui channel online Blibli.com .

Kehadiran Zuk Z1 ini semakin memperpanjang daftar smartphone 4G yang tersedia di e-commerce lokal terbesar di Indonesia itu. Sebelumnya, nama-nama seperti Samsung, Lenovo dan Asus telah lebih dulu bisa didapatkan di sini.

“Sampai dengan akhir tahun ini, ada Samsung, Lenovo serta Asus yang berada pada top three kami. Kemudian ada juga Xiaomi dan Meizu untuk melengkapi lima besar smartphone 4G,” ungkap Kusumo Martanto, ditemui di acara peluncuran yang berlangsung di Kempinski Hotel, Jakarta, Senin (7/12).

Meskipun tidak menyebutkan berapa angka pastinya, namun Kusumo mengungkapkan bahwa pada peringkat dua dan tiga sering terjadi ‘kejar-kejaran’ angka. 

Kehadiran Zuk Z1 ini tentu akan semakin memberikan persaingan serius bagi kelima brand yang sudah ada. Pasalnya dengan teknologi 4G yang dibawa smartphone asal China ini, dimana ini mengusung dual sim 4G Standby dan mendukung jaringan LTE TDD dan FDD, nama-nama besar seperti Samsung dan saudara tuanya, Lenovo, bukannya tidak mungkin akan terusik.

Meskipun, masalah harga tampaknya akan sedikit menjadi kendala bagi smartphone anyar ini. Betapa tidak, Zuk Z1 dibanderol dengan harga di kisaran Rp 4 jutaan, yang artinya hanya kalangan tertentu saja yang dapat memilikinya. Ini tentu tidak akan mudah bagi sebuah nama baru. Pun demikian jika kita melihat tren yang sedang berkembang saat ini, dimana masyarakat Indonesia cenderung mengincar smartphone berstatus ‘affordable 4G’ ketimbang High End.

Kusumo menyebutkan, tahun ini pertumbuhan permintaan terhadap gadget naik sebanyak 6-7 kali lipat bila dibandingkan dengan tahun lalu. Mengenai invasi smartphone asal China,  Ia juga menyebut bahwa China adalah tempat bagi semua vendor untuk merakit smartphone mereka, dimana mereka membuat produknya sendiri dan tentunya dengan standarisasi yang sama serta harga yang lebih terjangkau bila dibandingkan dengan pemain besar di ranah Smartphone. Hal ini menjadikan permintaan terhadap smartphone China di Indonesia melonjak cukup tinggi.

Sebagai informasi, blibli.com sendiri memberikan promo yang menarik bagi pembeli Zuk Z1. Promo tersebut meliputi potongan harga menjadi Rp3.999.000 dari harga awal Rp. 4.449.000 mulai tanggal 7-11 Desember 2015 plus bonus Sennheiser Headset untuk 500 orang pembeli pertama.

Disinggung mengenai target penjualan, Kusumo tidak bersedia menyebutkan angka pastinya, namun mengatakan bahwa puluhan ribu unit smartphone Zuk Z1 telah tersedia di blibli.com. [ak/if]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0