Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

FiberStar Dukung Chunghwa Telecom Untuk Tingkatkan Komunikasi Pebisnis Taiwan di Indonesia

Telko.id – Indonesia sebagai negara dengan perkembangan tercepat di Asia telah menjadi target bagi para investor asing. Salah satunya adalah investor Taiwan yang telah memiliki bisnis, atau bahkan telah memiliki pabrik di Indonesia.

Dalam era digitalisasi ini, komunikasi menjadi bagian yang sangat penting dalam keseharian, apalagi dalam dunia bisnis, khususnya di Perusahaan Multi Nasional, yang tentunya membutuhkan koneksi internet kecepatan tinggi untuk berkomunikasi sehari-hari antara kantor pusat dan kantor cabang.

Maka, Chunghwa Telecom (CHT) sebagai penyedia layanan telekomunikasi di Taiwan, mempersiapkan kantor lokal di Singapura, yang bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan, khususnya bagi konsumen yang beroperasi di Indonesia, dengan menciptakan koneksi langsung ke Taiwan dengan solusi International Ethernet Private Line (IEPL) Point-Point.

Ethernet Private Line memberikan koneksi performa tinggi dan aman diantara dua lokasi. Di sisi lain, skalabilitas yang tinggi dari jaringan fiber optik membuatnya sangat fleksibel untuk dapat disesuaikan menurut kebutuhan konsumen. Solusi ini dapat menyediakan layanan data Ethernet point to point yang aman untuk aplikasi file sharing, data backup, serta video dan teleconference.

“Kami siap melayani konsumen kami di Indonesia dengan menggunakan jaringan fiber optik dari FiberStar. Dengan kolaborasi ini, kami percaya dapat memberikan layanan yang terbaik dan mempermudah komunikasi konsumen kami,” kata Morris Su, General Manager Chunghwa Telecom Singapore menjelaskan.

“Bersama dengan kerjasama ini, kami percaya jaringan kami dapat berjalan seiring dengan visi dan misi dari Chunghwa Telecom (CHT) dalam menjawab kebutuhan dari konsumen. Mengandalkan jaringan 100% fiber optik kami, kami percaya FiberStar akan memberikan kelebihan kompetitif untuk bisnis CHT di Indonesia”, ujar Thomas Dragono, Commercial Director FiberStar menjelaskan.

Chunghwa Telecom sendiri telah menggelar 65 POP di kota-kota besar di seluruh Asia, Amerika Utara dan Eropa dengan kapasitas backbone lebih dari 860Gbps, POP-POP tersebut telah saling terhubung satu dengan lainnya dengan jalur yang beragam dan kemampuan auto re-route baik pada kabel bawah laut maupun kabel darat / terrestrial. Chunghwa Telecom telah terdaftar di Singapura dengan kepemilikan 100% oleh Chunghwa Telecom.

Sedangkan FiberStar merupakan penyedia layanan infrastruktur nasional dengan konsep Net Neutrality. Dengan 100% Fiber Optik, jaringan FiberStar dibangun pada arsitektur akses terbuka, yang memungkinkan para konsumen perusahaan untuk meningkatkan pelayanan nya, dan memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk memberikan layanan TRIPLE PLAY.

FiberStar telah membuat kemajuan dan akan terus fokus untuk menyediakan jaringan siap QUAD PLAY demi pemerataan adopsi Teknologi Informasi Telekomunikasi (TIK) di Indonesia. FiberStar pun menjanjikan jaringan nya akan mendukung  pengembangan bisnis para konsumen nya tanpa batas. (Icha)

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini